Thursday, 2 May 2024
HomeKota BogorDahan Pohon Patah di Jalan Merdeka, BPBD Kota Bogor Gercep

Dahan Pohon Patah di Jalan Merdeka, BPBD Kota Bogor Gercep

Bogordaily.net  Dahan di Jalan Merdeka, patah. Akibatnya, dahan sepanjang tujuh meter itu menghalangi jalan. Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD gerak cepat alias gercep menangani dahan patah di Jalan Merdeka atau di Depan Kantor Dinas Sosial , Senin, 27 Februari 2023 pagi.

Petugas BPBD tiba di lokasi pada pukul 07.20 WIB. Dengan sigap dan tangkas tim yang berbekal mesin chainsaw memotong dan memangkas dahan jenis lame dengan panjang tujuh meter dan diameter 30 cm ini patah.

Kepala Pelaksana BPBD , Teofilo Patrocinio Freitas mengatakan, pihaknya mengetahui informasi dari laporan masyarakat bahwa telah terjadi dahan pohon tumbang. Kejadian ini dipicu oleh hujan deras disertai angin kencang.

“Dahan pohon ini patah lalu menghalangi sebagian jalan sehingga akses kendaraan yang akan melintas di jalan tersebut menjadi terganggu,” kata Teofilo Patrocinio Freitas.

Saat proses assessment, kata Theo, pihaknya juga dibantu oleh anggota Tagana , Polmas Bogor Raya serta warga sekitar yang ikut membantu proses pemotongan dan menyingkirkan dahan dan ranting pohon yang tumbang.

Baca Juga: BPBD Catat 8 Bencana Terjadi di Kota Bogor

Theo pun mengimbau warga saat musim hujan disertai angin agar menghindari perjalanan. Ia juga meminta pengendara agar tidak parkir atau berteduh di daerah yang terdapat banyak pohon.

Sebab dapat berpotensi membahayakan keselamatan. Ia juga mengimbau jika di sekitar rumah terdapat banyak pohon atau hal-hal yang bisa membahayakan bisa meminta bantuan petugas.

“Dan melakukan pemeliharaan atau minta bantuan ke petugas untuk dipangkas untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” jelasnya. (Ibnu Galansa)

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here