Saturday, 20 April 2024
HomeKabupaten BogorDewan Minta PUPR Perbaiki Jalan Berlubang di Wilayah Nanggung

Dewan Minta PUPR Perbaiki Jalan Berlubang di Wilayah Nanggung

Bogordaily.net – Anggota DPRD Komisi III Nurodin meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang ()  segera perbaiki akses jalan yang di Jembatan Cinunggul Kampung Bongas RT 03/05 Desa Kalongliud Kecamatan Nanggung.

“Kami meminta agar Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang () segera menangani kondisi jalan yang statusnya milik pemerintah Kabupaten Bogor,” kata Nurodin kepada wartawan Selasa, 14 Februari 2023.

Perbaikan ini harus segera dilakukan agar mobilitas masyarakat sekitar tidak terganggu. Banyaknya yang melintas, lantaran harus berhati-hati dengan kondisi jalan yang tepat berada ditengah jalan, terkadang membuat macet wilayah tersebut.

“Akses jalan itu terdapat objek vital yakni PT. Antam Pongkor serta terdapat akses jalan lingkar, menuju Desa Cisarua dan Curugbitung,” kata dia.

Sebelumnya Kepala Desa Kalongliud, Jani Nurjaman menjelaskan, kondisi tersebut disebabkan terjadi abrasi yang menggerus fondasi bawah jembatan dan menjadi .

“Untuk lokasi jembatan ada di bagian batas Desa Kalongliud dan Pangkal Jaya sekaligus akses menuju PT Antam Pongkor,” ungkapnya.

(Ruslan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here