Saturday, 20 April 2024
HomeKabupaten BogorDinkes Kabupaten Bogor Terima Ribuan Dosis Vaksin Booster Kedua

Dinkes Kabupaten Bogor Terima Ribuan Dosis Vaksin Booster Kedua

Bogordaily.net–  menerima ribuan dosis kedua jenis Pfizer. Dosis kedua mulai didistribusikan ke setiap wilayah yang ada di Provinsi Jawa Barat dari gudang logistik material penanganan Covid-19 di Kopo Bizpark, Jalan Wahid Hasyim, Kopo, Kota Bandung.

Salah satunya wilayah Kabupaten Bogor. Melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor telah menerima sekitar 2.000 vial dosis kedua jenis Pfizer Kamis, 2 Januari 2023.

Dengan menggunakan kendaraan box, ribuan dosis vaksin itu akan dibawa ke wilayah Kabupaten Bogor oleh dinas kesehatan yang nantinya akan disebar di setiap puskemas.

“Ini dosis kedua nantinya akan disebar di setiap wilayah dan  puskemas,” kata Kepala , dr Mike Kartalina saat dikonfirmasi.

Baca Juga: Vaksin Booster Kedua Lansia Dimulai, Ini Pilihan Merek dan Dosisnya

Kadinkes menjelaskan saat ini wilayah Kabupaten Bogor sejak satu pekan kemarin telah melaksanakan kegiatan vaksinasi untuk dosis booster kedua atau vaksinasi ke empat Covid 19.

“Diharapkan masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi booster kedua untuk segera datang ke puskesmas terdekat guna kembali meningkatkan daya tubuh atau imunitas kita,” ungkapnya.

Sebelumnya Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor mengajukan penambahan 5.000 vial vaksin untuk pelaksanaan vaksinasi covid-19 penguat atau booster tahap dua.

Kepala Bidang Pelayanan Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) , Adang Mulyana mengatakan pengajuan penambahan vaksin kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat dilakukan menyusul pelaksanaan vaksinasi booster tahap dua.

“Kita sedang pengajuan ke provinsi, karena (vaksin) yang kemarin kan sudah habis. Nah kita tergantung pusat ya (dikasih berapa), kemarin itu kita tanda tangan pengajuan 5.000 vial,” jelas Adang. (Ruslan)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here