Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaDivonis Kanker Payudara, Nunung: Ini Ujian

Divonis Kanker Payudara, Nunung: Ini Ujian

Bogordaily.net – Nunung Srimulat telah divonis mengidap payudara. Kondisi ini membuat Nunung merasa stres bahkan sering menangis. Ia menganggap gangguan kesehatannya ini merupakan ujian dari yang maha kuasa.

“Saya sedih tapi saya enggak boleh marah. Saya cuma, ‘Ya Allah ujian apa lagi yang harus saya jalani?'. Tapi saya percaya Allah berikan yang terbaik buat saya,” ucap Nunung Srimulat kepada Ruben Onsu dikutip dari Yoursay.id dari kanal YouTube MOP Channel, Jumat, 3 Februari 2023.

Vonis payudara ini membuat Nunung tidak bisa lagi memberi nafkah untuk keluarga besar yang ikut dengannya. Ia mengaku sudah angkat tangan kalau harus menafkahi mereka.

“Ya memang untuk saat ini saya angkat tangan,” ungkapnya.

Komedian tersebut ingin fokus dengan pengobatannya dulu agar bisa sembuh dari . Ia pun memutuskan untuk memulangkan keluarga besarnya uang ada di Jakarta ke Solo.

“Saya lagi fokus sama diri saya makanya saya ngasih pengetahuan ke keluarga besar saya yang ada di Jakarta, saya pulangkan ke Solo semua,” tutur Nunung.

Perempuan berusia 59 tahun itu memberikan pengertian kepada anggota keluarganya agar sekarang mereka mencari pemasukan sendiri dan tidak lagi mengandalkan dirinya.

“Aku minta sama mereka untuk sementara ini, ‘Kalian mau enggak mau, bisa enggak bisa, kalian harus usaha, harus ada pemasukan',” ucapnya.

Nunung belum lama ini telah melakukan pemeriksaan biopsi dan pengambilan darah. Ia berharap tidak menyebar ke organ tubuhnya yang lain.

“Kemarin biopsi, kalau hari ini ambil darah. Kemarin sih sudah foto kayak foto untuk paru-paru. Jadi sudah menyebar ke mana, mau dilihat. Mudah-mudahan sih enggak (menyebar),” ucapnya.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here