Friday, 26 April 2024
HomeBeritaEnzo Fernandez Resmi Gabung Chelsea, Biaya Transfernya Mahal Banget!

Enzo Fernandez Resmi Gabung Chelsea, Biaya Transfernya Mahal Banget!

Bogordaily.net–  akhirnya resmi berseragam . Bintang Benfica ini didatangkan ke The Blues jelang detik-detik penutupan bursa transfer. Tak tanggung-tanggung pemain Timnas Argentina ini dibayar sangat mahal yakni 121 juta Euro atau 106.8 juta poundsterling setara dengan Rp1,97 triliun. Wow!

Transfer Fernandez ke ini memecahkan sejumlah rekor transfer. Salah satunya menjadi pemain termahal yang pernah dibeli klub Inggris sepanjang masa.

Dikutip dari Bola.net, tiba di markas dengan perasaan antusias. Pemain 22 tahun itu bakal mengenakan nomor punggung 5 yang sebelumnya dipakai Jorginho.

Segera setelah melakukan tes medis dan tumpukan berkas kontrak, Fernandez berfoto mengenakan jersey kebesaran Chelsea berwarna biru-biru. Chelsea juga memamerkan foto sang gelandang dengan jersey The Blues melalui akun media sosial mereka.

Di sisi lain, manajer Benfica, Roger Schmidt mengomentari kepindahan ke Chelsea. Menurutnya, ia tidak mau ambil pusing dengan kepergian sang gelandang.

Sejak bursa transfer musim dingin dibuka, Chelsea diisukan ingin menggaet Fernandez. Namun rumor ini sempat menguap sebab Chelsea tak mau membayar biaya transfer 120 juta Euro ke Benfica.

Sebelum bursa transfer musim dingin ditutup, Chelsea kembali memburu Fernandez. Sempat berjalan alot, di detik-detik terakhir Chelsea akhirnya mendapatkan Fernandez dengan mahar transfer 120 juta Euro.

“Kehilangan pemain bagus di bursa transfer musim dingin itu adalah situasi yang sulit bagi kami,” kata Schmidt kepada Goal International.

Namun Schmidt mengaku tidak mau ambil pusing dengan kepergian Fernandez. Terlebih ia melihat Fernandez sudah tidak memiliki hati bermain di Benfica, sehingga timnya tak bisa berbuat apa-apa.

“Benfica jauh lebih besar daripada satu orang pemain saja. Kami membutuhkan pemain yang bahagia bermain untuk Benfica dan bergairah untuk bermain di tim ini,” sambungnya.

Chelsea dikabarkan mengikat Enzo dengan kontrak yang sangat panjang yaitu delapan setengah tahun di Stamford Bridge.

Transfer ini juga membuat Chelsea haru mengeluarkan lebih dari 300 juta poundsterling atau sekitar Rp 5,53 triliun hanya di bursa transfer Januari saja.

memecahkan rekor transfer Liga Premier Inggris yang sebelumnya dipegang oleh Jack Grealish saat didatangkan Manchester City dari Aston Villa pada 2021.

Baca Juga: Enzo Fernandez Selangkah Lagi Gabung Chelsea

Fernandez mulai mengemuka setelah membantu tim nasional Argentina menjuarai Piala Dunia 2022 di Qatar. Ia juga terpilih menjadi pemain muda terbaik.

Ia bergabung ke Benfica dari klub Argentina River Plate pada Juli 2022 dan mencetak empat gol dalam 29 pertandingan.

Sebelumnya diberitakan kabarnya menjadi incaran Chelsea pada bursa tranfser musim ini. Sebelum bursa transfer musim dingin ditutup, Chelsea dilaporkan mengebut proses transfer dari Benfica untuk bergabung di klub Premier League.

Chelsea pun agresif memburu para pemain incarannya. Todd Boehly bahkan mengucurkan lebih dari 100 juta Euro untuk mendatangkan sekitar tujuh pemain baru ke Stamford Bridge.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here