Friday, 29 March 2024
HomeKota BogorFAI UIKA Bogor Gandeng FK KBIHU Gelar Silaturahmi Akbar Jemaah Haji

FAI UIKA Bogor Gandeng FK KBIHU Gelar Silaturahmi Akbar Jemaah Haji

Bogordaily.net – Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Ibn Khaldun () Bogor berkesempatan menjalin kerjasama dengan Forum Komunikasi Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah () Kabupaten Bogor, dalam kegiatan silaturahmi akbar dengan para calon jamaah haji yang diselenggarakan di Gedung Tegar beriman Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, pada Sabtu lalu 18 Februari 2023.

Adapun poin kerjasama sesuai naskah Memorandum of Agreement (MoA) diantaranya meliputi kerjasama pada bidang pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat.

Ketua Hj. Desi Hasbiyah, S.Si., M.I.Kom dalam sambutannya menjelaskan, penandatanganan kerjasama ini merupakan sarana untuk menjaga dan mempererat hubungan antara FAI Bogor dengan . Serta, bermanfaat dalam mewujudkan bidang keilmuan dan sisi praktis haji dan umrah yang lebih baik.

Baca juga : Raih Dua Penghargaan, UIKA Bogor Jadi PTS Terbaik di 2022

“Dalam hal ini berusaha melebarkan sayapnya dalam bidang pendidikan, khususnya sinergitas dalam bidang pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat dengan , agar dapat saling memberikan dukungan positif dalam proses pembelajaran dan perkembangan haji dan umrah khususnya di Kabupaten Bogor,” kata Desi Hasbiyah, S.Si., M.I.Kom.

Sejalan dengan hal tersebut, Dr. Syarifah Gustiawani, M.E.I., Ketua Program Studi Manajemen Haji dan Umrah (MHU) menyapaikan terimakasih atas kepercayaan dan kerjasama yang baru saja terjalin.

Baca juga : Simak, Ini Syarat Pendaftaran Beasiswa KIP UIKA Bogor

“Tentunya para mahasiswa HMU bisa lebih mendalami permasalahan praktis haji dan umrah agar bisa menghasilkan output sumber daya manusia yang memiliki kompetensi bagus dalam bidang haji dan umrah,” jelas Dr Syarifah.

Sementara itu dalam kegiatan ini, turut dihadiri ribuan calon jemaah haji, penandatanganan ini dilakukan langsung oleh Dekan FAI Bogor H.M. Kholil Nawawi, Drs., M.Ag., dengan kepala Kabupaten Bogor Hj, Desi Hasbiyah, S.Si., M.I.Kom., dam disaksikan oleh Plt. Bupati Bogor, H. Iwan Setiawan, SE., dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bogor, H. Syukri Fanani. (Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here