Friday, 26 April 2024
HomeKota BogorFoto-Foto Bogor Street Festival Cap Go Meh 2023, Meriah Banget!

Foto-Foto Bogor Street Festival Cap Go Meh 2023, Meriah Banget!

Bogordaily.net–  Foto-foto Bogor Street Festival (BSF CGM) 2023 menunjukkan suksesnya acara yang digelar, Minggu, 5 Februari 2023. Acara yang dibuka pukul 16.00 WIB di Jalan Suryakencana, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor itu dihadiri berbagai kalangan. Berikut foto-foto kemeriahan Bogor Street Festival 2023.

Bogor Street Festival Cap Go Meh (BSF CGM) 2023
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto berada di tengah-tengah Bogor Street Festival (BSF CGM) 2023, Minggu, 5 Februari 2023.(Dok Pemkot Bogor/Bogordaily.net)

Bogor Street Festival Cap Go Meh (BSF CGM) 2023

Bogor Street Festival Cap Go Meh (BSF CGM) 2023

 

Sekjen PAN Eddy Soeparno yang juga Anggota DPR RI Eddy Soeparno hadir di Bogor Street Festival Cap Go Meh (CGM) , Minggu, 5 Februari 2023.
Sekjen PAN Eddy Soeparno yang juga Anggota DPR RI Eddy Soeparno hadir di Bogor Street Festival (CGM) , Minggu, 5 Februari 2023. (Istimewa/Bogordaily.net)

Sekjen PAN Eddy Soeparno yang juga Anggota DPR RI Eddy Soeparno hadir di Bogor Street Festival Cap Go Meh (CGM) Kota Bogor.

Perayaan Cap Go Meh di Jalan Suryakencana
Suasana perayaan di Jalan Suryakencana, Kota Bogor, Minggu 5 Februari 2023. (Irfan/Bogordaily.net)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamildi acara perayaan Cap Go Meh di Kota Bogor
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim hadir di acara perayaan di Jalan Suryakencana, Kota Bogor, Minggu, 5 Februari 2023. (Irfan/Bogordaily.net)

Sementara itu acara tersebut dihadiri di antaranya olej Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf), Angela Tanoesoedibjo, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama istri didampingi Wali Kota Bogor Bima Arya dan istri, Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim dan istri serta jajaran Forkopimda, para tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Event yang bertajuk Unity and Diversity ini dimeriahkan atraksi kolosal dan pawai sepanjang Jalan Suryakencana-Siliwangi hingga pukul 24.00 WIB. Ajang budaya pemersatu bangsa ini menampilkan parade seni budaya nusantara, marching band, marawis, liong, barongsai hingga UMKM.

Ketua Panitia BSF – CGM 2023, Arifin Himawan dalam laporannya mengungkapkan, keberagaman kebudayaan yang dipentaskan menjadi tanggung jawab bersama untuk melestarikannya.

“Bogor Street Festival – (BSF-CGM) bukan perayaan keagamaan, tetapi perayaan kebudayaan dan kesenian yang bisa dinikmati semua tanpa melihat latar belakang,” ujarnya, Minggu, 5 Februari 2023.

Jika Taman Mini Indonesia Indah adalah miniatur kesenian dan kebudayaan Indonesia, maka kata Ahim sapaanya, BSF CGM adalah miniatur kesenian dan kebudayaan Kota Bogor yang pelaksanaannya selama ini bisa berjalan berkat dukungan semua, mulai dari masyarakat, pemerintah daerah, pusat sehingga bisa dinikmati bersama.

Di akhir penutupan seremoni pembukaan, Gubernur Jawa Barat dan Wali Kota Bogor bersama semua undangan serta para warga memainkan permainan tradisional Sunda yaitu otok-otok yang diawali pemukulan gong.

Gubernur Jwa Barat Ridwan Kamil  berpesan, (CGM) bukan sekadar festival, melainkan bukti keberagaman, persatuan, persatuan dan toleransi khususnya di Kota Bogor. Untuk itu ia berharap sikap toleransi ini terus dipertahankan.

“CGM ini saya anggap sebagai yang terbaik di Jawa Barat (Jabar). Atas nama Pemprov Jabar sebagai induk dari Kota Bogor, kurang lebih kami menghaturkan selamat,” kata pria yang akrab disapa Kang Emil.

Saat hadir dalam acara , ia mengaku melihat kebahagiaan, kegembiraan dan keberagaman yang sudah ditunggu-tunggu selama dua tahun lebih karena tertundanya pandemi Covid-19 hingga akhirnya festival keaneka ragaman atau CGM di Kota Bogor bisa terselenggara.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menambahkan, perayaan sebagai simbol persatuan dan keberagaman yang selama ini diperjuangkan pemerintah kota bersama seluruh elemen masyarakat. Untuk itu ia berharap perayaan tersebut akan terus berlanjut dari tahun ke tahun selanjutnya.

“Tetapi yang berbeda, yang membedakan antara Cap Go Meh ini dengan acara yang lain adalah kita semua di sini untuk merayakan keberagaman, semua yang hadir di sini untuk merayakan persaudaraan,” kata Bima Arya.

Menurutnya, perayaan Cap Go Meh 2023 akan menjadi festival perlehatan yang lebih meriah sepanjang sejarah, khususnya di Kota Bogor. Untuk itu ia sangat berterima kasih kepada semua pihak yang sudah terlibat dalam mensukseskan acara tersebut.

“Antusias yang terasa dan kemeriahan yang diperlihatkan warga maupun pihak lainnya menjadi tanda-tandanya. Selain memberikan keberkahan dalam hal ekonomi, juga menjadi simbol kebersamaan dan persatuan,” imbuhnya.(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here