Sunday, 5 May 2024
HomeKabupaten BogorFPTI Kabupaten Bogor Gelar Pertandingan Panjat Tebing di Wall Climbing Pakansari

FPTI Kabupaten Bogor Gelar Pertandingan Panjat Tebing di Wall Climbing Pakansari

Bogordaily.net – Federasi Indonesia (FPTI) Kabupaten Bogor, mengadakan pertandingan Liga Antarklub Series I Kabupaten Bogor 2023, yang digelar di Wall Climbing Pakansari, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, mulai 16 hingga 19 Februari 2023.

Sebanyak 196 Climber dari 12 klub anggota Kabupaten Bogor, antusias mengikuti Liga Antarklub Series I yang digelar FPTI Kabupaten Bogor.

Nantinya, mereka yang berbakat, bakal diturunkan pada Kejuaraan Daerah (Kejurda), Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda). Dan juga merebut juara umum cabang pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat XV tahun 2026 yang akan dilaksanakan di Kota Bogor, serta event-event resmi lainnya.

Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor, Trian Turangga mengatakan, FPTI Kabupaten Bogor tengah mencari Climber handal lewat Liga Antarklub 2023 dan ratusan climber ini tengah mengikuti babak baru sejarah FPTI Kabupaten Bogor untuk misi merebut juara umum Porprov XV Tahun 2026.

“Perhelatan pertandingan Liga Antarklub yang digelar FPTI Kabupaten Bogor ini merupakan event pertama digelar se-Indonesia. Oleh sebab itu FPTI Kabupaten Bogor, mencoba membuat sejarah baru dengan menggelar liga yang diikuti klub binaan Pengcab,” kata Trian Turangga.

Kata dia, antusias peserta dari 12 klub anggota FPTI Kabupaten Bogor sangat tinggi, dalam mengikuti Liga Antarklub ini.

Ia mengaku, dengan digelarnya Liga Antarklub Series I Kabupaten Bogor ini, akan melahirkan climber-climber andal yang siap untuk menjadi juara di event-event resmi . Baik skala daerah, nasional maupun internasional.

“Saya optimis dari 150 climber ini akan ada beberapa climber yang bisa mengharumkan nama Kabupaten Bogor di kancah nasional maupun internasional,” jelasnya.

Ia mengatakan, Liga Antarklub Kabupaten Bogor tahun 2023 ini akan digelar tiga season. Selain itu,  FPTI Kabupaten Bogor sangat mengapresiasi peran serta dari semua klub anggota Pengcab FPTI Kabupaten Bogor yang selama ini telah membina para climber.

“Kita harus akui peran klub ini sangat besar. Karena, sejatinya atlet-atlet andal itu lahir dari klub. Karena Pengcab sifatnya hanya melanjutkan ke jenjang prestasi yang lebih tinggi. Jadi kami ucapkan terima kasih kepada semua para pengelola klub yang selama ini sudah berkontribusi menyumbangkan atlet untuk FPTI Kabupaten Bogor,” ujar Trian.*

(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here