Friday, 26 April 2024
HomeHiburanIni Alasan Ivan Gunawan Bangun Masjid Megah di Uganda Afrika Timur

Ini Alasan Ivan Gunawan Bangun Masjid Megah di Uganda Afrika Timur

Bogordaily.net yang berdominasi warna putih di Uganda, milik desainer ternama Ivan Gunawan kin telah rampung. Diberi nama Indonesia by Ivan Gunawan ini diresmikan pada Rabu, 1 Februari 2023. Igun pun memberi alasan kenapa ia membangun di Uganda.

“Aku orangnya spontan, kemarin lihat postingan teman, Hamzah, dia lagi di Afrika, di sana susah air bersih. Ada postingan juga mereka susah tempat ibadah karena salatnya di bawah ranting, beralaskan rumput dan daun,” ungkap Ivan Gunawan dikutip dari YouTube Intens Investigasi, Kamis, 2 Februari 2023.

“Jadi ya sudah, karena enggak ribet soal izinnya, dan kebetulan mereka ada di sana dan menurut aku mereka sangat amanah,” sambungnya.

Ia sangat bersyukur karena proses pembangunannya berjalan sangat lancar dan berhasil dirampungkan dalam waktu kurang dari satu tahun. Dengan memanfaatkan teknologi, Ivan rutin memantau pembangunan di sana.

“Alhamdulillah enggak ada kendala sama sekali dari awal sampai akhir, kita update dengan video call dan WhatsApp, jadi alhamdulillah. Nama masjidnya, Indonesia,” jelasnya.

“Aku juga mempekerjakan beberapa orang untuk merawat itu jadi ya walaupun kita jauh tapi bisa memberi lapangan kerja untuk memakmurkan ,” terang Igun.

“Sebenarnya aku punya mimpi punya warna putih. Nah, kalau di Uganda masjidnya warna warni, ada yang kuning, ada yang hijau, merah, biru, jadi menurut temanku si Hamzah satu-satunya yang warna putih di Uganda cuma Indonesia,” tandasnya.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here