Saturday, 18 May 2024
HomeKota BogorJadwal Sholat Kota Bogor Kamis, 16 Februari 2023, Cek di Sini

Jadwal Sholat Kota Bogor Kamis, 16 Februari 2023, Cek di Sini

Bogordaily.net–  menjadi salah satu informasi penting, terutama bagi umat muslim yang hendak melaksanakan ibadah. Berikut ulasan untuk wilayah , Kamis, 16 Februari 2023.

Melansir laman NU Online, salat ialah menghadapkan hati kepada Allah Swt dalam bentuk perkataan dan perbuatan yang dimulai dengan takbir dan diakhiri dengan salam dan ditentukan menurut syarat-syarat yang sudah ditentukan syara'.

Banyak dalil yang mewajibkan perintah shalat ini baik dalam Al-Quran maupun hadits, salah satunya perintah untuk mendirikan shalat dalam Quran Surat AL-Baqarah ayat 43:

وَأَقِيمُوا۟ ٱلصَّلَوٰةَ وَءَاتُوا۟ ٱلزَّكَوٰةَ وَٱرْكَعُوا۟ مَعَ ٱلرَّٰكِعِينَ

Artinya: Dan dirikanlah shalat, tunaikanlah zakat dan ruku'lah beserta orang-orang yang ruku'.”

Selain itu, shalat juga merupakan amalan yang pertama kali akan dihitung kelak di akhirat nanti sebelum amalan-amalan lainnya.

Hal itu sebagaimana dijelaskan dalam hadits yang ditulis oleh Imam Malik bin Anas al-Ashbahi al-Madani (179 H) dalam karyanya Muwattha' al-Imam Malik (juz 1, hal. 173) disebutkan:

أَوَّل مَا يُنْظَرُ فِيهِ مِنْ عَمَلِ الْعَبْدِ الصَّلَاةُ. فَإِنْ قُبِلَتْ مِنْهُ، نُظِرَ فِيمَا بَقِيَ مِنْ عَمَلِهِ. وَإِنْ لَمْ تُقْبَلْ مِنْهُ، لَمْ يُنْظَرْ فِي شَيْءٍ مِنْ عَمَلِهِ

Artinya, “Amal yang pertama kali dinanti-nantikan (di akhirat kelak) adalah amal shalat. Bila shalat dinyatakan diterima, maka ada harapan untuk menunggu keputusan amal yang lain. Namun, bila tak diterima, maka tiada gunanya menanti amal-amal lainnya.”

Salat fardu yang berjumlah lima memiliki waktu yang telah ditentukan secara syariat. Salat tidak sah dijalankan sebelum masuk waktu permulaan, dan ada batas akhir, yang mana harus dilaksanakan sebelum sampai batas akhir waktu.

Lalu bagaimana dengan Kamis, 16 Februari 2023? Mengutip laman Kementerian Agama (Kemenag), berikut jadwal salat hari ini:

Subuh pukul 04.41 WIB

Zuhur pukul 12.10 WIB

Asar pukul 15.22 WIB

Magrib pukul 18.23 WIB

Isya pukul 19.30 WIB.

Itulah pembahasan tentang jadwal salat untuk wilayah . Semoga bermanfaat.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here