Tuesday, 21 May 2024
HomeKabupaten BogorJembatan Cikereteg Amblas Lagi, Awas Macet!

Jembatan Cikereteg Amblas Lagi, Awas Macet!

Bogordaily.net–  di Jalan Raya – Sukabumi kembali amblas hingga menutup akses jalan tersebut. Akibatnya, arus lalu lintas di jalur -Ciawi-Sukabumi (Bocimi) mengalami kemacetan hingga beberapa kilometer. Sebab hampir setengah jalan tak bisa dilalui akibat tanah longsor di jembatan tersebut.

Dari video berdurasi 26 detik yang didapatkan oleh Bogordaily.net, tampak area pinggir jalan sudah terpasang garis polisi dengan menggunakan traffic cone atau kerucut lalu lintas berwarna orange.

Terlihat alat berat berada di dekat pinggir longsoran untuk memperbaiki bangunan jembatan. Dalam video tersebut juga tampak, kondisi cuaca di lokasi itu diguyur hujan dengan awan gelap.

Baca Juga: Jembatan Cikereteg Amblas, Polisi: Kendaraan Besar Lewat Tol Bocimi

Pihak kepolisian dengan menggunakan jas kuningnya juga tampak mengatur lalu lintas di sekitar lokasi untuk memastikan para pengendara baik kendaraan roda dua maupun empat dapat melewati bahu jalan secara silih berganti.

Mereka bersiaga mengamankan lalu lintas di sepanjang jalan raya tersebut. Seng penutup longsor di jembatan itu juga terlihat hampir setengah rubuh.

“Longsor deui,” ungkap perekam video di lokasi kejadian Jum'at 24 Februari 2023.

Sebelumnya diberitakan bahwa, di Kecamatan , sudah mengalami kerusakan lantaran tanah longsor beberapa waktu lalu.

Polisi juga sudah memberikan imbauan agar para pengendara khususnya kendaraan besar tidak melalui jalur ini dan bisa melalui Tol Bocimi. Longsor di area tersebut dikarenakan terkikisnya kali di bawah jembatan tersebut.

Sementara itu beberapa waktu juga amblas. Satlantas  sempat mengimbau kepada pimpinan perusahaan yang memiliki kendaraan besar untuk mengalihkan kendaraannya melalui Tol Bocimi dan tidak melalui .

Sebab kondisi jalan provinsi penghubung antara  dan Kabupaten Sukabumi tepatnya di Kampung Ciderum RT 02 RW 06, Desa Ciderum, Kecamatan ini cukup membahayakan. TPT (Tembok Penahan Tanah) di jalan tersebut mulai terkikis.

“Sehubungan dengan terjadinya jalan amblas di , kami imbau kepada para pimpinan perusahaan wilayah Kecamatan Ciawi, Cijeruk, dan Cigombong agar semua kendaraan besar pengangkut yang dimiliki perusahaanya untuk menggunakan jalur Tol Bocimi dan tidak melintas ,” kata Kasatlantas Polres AKP Dicky Anggi Pranata dalam keterangan tertulisnya, Kamis, 8 Desember 2022.(Mutia Dheza Cantika)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here