Thursday, 2 May 2024
HomeViralKetipu! Disangka Buah Leci, Wanita Ini Malah Dapat Rambutan Dicukur

Ketipu! Disangka Buah Leci, Wanita Ini Malah Dapat Rambutan Dicukur

Bogordaily.net – Beberapa waktu lalu, beredar sebuah video yang memperlihatkan seorang wanita memamerkan buah yang ternyata adalah rambutan dicukur. Kejadian tersebut sontak mengundang gelak tawa.

Wanita ini merasa tertipu oleh seorang pedagang buah. Mengira membeli buah ternyata yang mereka dapat adalah buah rambutan. Dirinya tertipu karena buah rambutan tersebut menyaru bentuk buah . Pasalnya, rambut buah rambutan tersebut dicukur atau dipangkas.

Video buah rambutan yang dicukur agar mirip ini diunggah oleh akun Instagram @terangmedia.

“Hati-hati peniupan buah, bilangnya buah sekilo 100 ribu, eh ga taunya buah rambutan digunting rambutnya,” tulis dalam video tersebut.

Rupanya warganet tersebut awalnya tergoda untuk membeli buah dari seorang pedagang di pinggir jalan. Bahkan, ia membeli sebanyak 2 kilo.

Sontak, hal itu membuat netizen ikut berkomentar.

“Ini sekelas dengan orang yang tidak bisa kupas salak.” tulis @arindr***

“Kalau digunting rambutnya namanya buah apem,” Tulis warganet lainnya.

“Seenggaknya ada effort buat cukur rambutnya wkwk aaw,” sambung lainnya.

Nah, agar hal serupa tidak terjadi lagi, Anda harus bisa membedakan antara buah dan rambutan. Berikut ini, perbedaan antara buah dan rambutan.

  1. Penampilan

Meski rambutan sudah dicukur, sebenarnya kita masih bisa membedakan penampilan dan rambutan dari ukurannya kok. Ukuran rambutan matang rata-rata seperti ukuran bola golf. Sementara, ukuran buah lebih kecil.

Selain itu, kita bisa coba menggunakan kuku untuk mengecek ketebalan kulitnya. Tembuskan kuku sedikit ke dalam kulit buahnya. Jika kulitnya tebal, maka itu adalah rambutan. Sementara, jika kulitnya tipis, maka itu .

2. Rasa

Jika ada buah untuk tester, jangan ragu untuk mengambil dan memakannya. Rambutan memiliki rasa yang creamy dan kaya. Rambutan terkenal akan rasanya yang manis dengan sedikit asam. Di sisi lain, rasa leci tidak begitu manis dan creamy, melainkan memiliki rasa floral dan sedikit renyah saat digigit.

3. Biji buah

Biji buah juga akan terlihat berbeda jika ada tester yang disediakan pedagang. Biji rambutan lebih besar dan warnanya cokelat pucat. Sementara, biji leci lebih berwarna hitam pekat.

Itulah perbedaan rambutan dan leci yang bisa Anda pelajari dan terapkan saat hendak berbelanja buah. Bagaimanapun, harga leci lebih mahal dari rambutan, jadi jangan sampai salah beli ya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here