Monday, 29 April 2024
HomeNasionalKisah David Mualaf 3 Tahun Lalu, Video Detik-Detik Mengucap Syahadat Viral

Kisah David Mualaf 3 Tahun Lalu, Video Detik-Detik Mengucap Syahadat Viral

Bogordaily.net  kisahnya viral di media sosial. Remaja berusa 17 tahun yang menjadi korban Mario Dandy (20) kini masih menjalani perawatan di rumah sakit. Di tengah kondisinya, video detik-detik David mengucap syahadat beredar di media sosial.

Kisah diunggah di Instagram Menteri Agama (Menag) RI Yaqut Cholil Qoumas. Dalam video itu terlihat mengucap kalimat syahadat.

Yaqut pun mengisahkan bahwa tiga tahun lalu datang sendiri minta disyahadatkan di daerah Muntilan, Magelang, Jawa Tengah. Ia menyusul ayahnya Jonathan Latumahina yang kini menjadi Pengurus Pusat (PP) GP Ansor.

“Ini 3 tahun yang lalu saat datang sendiri minta disyahadatkan di daerah Muntilan Magelang. Menyusul bapaknya yang terlebih dahulu bersyahadat,” kata Menteri Agama (Menag) RI Yaqut Cholil Qoumas dalam keterangan video di Instagram @gusyaqut, Jum'at, 24 Februari 2023.

Menag kemudian meminta doa untuk kesembuhan .

“Mohon doa kesembuhan atas musibah yang menimpanya karena kebiadaban mereka yang mengaku manusia. Allah kariim..,” sambungnya.

Unggahan video David mengucap kalimat syahadat menyedot perhatian. Warganet pun turut mendoakan remaja yang masih terbaring di rumah sakit itu.

“David bangun bangunnnn bangun, keluarga dan teman2 menunggu mu…,” tulis warganet.

“Doa dari jauh buat kesembuhan Mas David. Lekas pulih, David. Insyaallah dikabulkan,” komentar warganet.

“Tak kuasa saya liat video penganiayaannya pak, , semoga pelaku diproses hukum dengan seadil-adilnya..,” imbuh warganet.

“Semoga lekas sembuh dan pulih kembali ya nak David….turut prihatin dgn kejadian ini,” timpal yang lain.

Baca Juga: Kondisi Terkini David, Anak Petinggi GP Ansor Korban Penganiayaan Mario Dandy

Sebelumnya diberitakan, David anak Pengurus Pusat (PP) GP Ansor Jonathan Latumahina dilarikan ke rumah sakit lantaran menjadi korban . Pelaku diduga Mario Dandy Satriyo (20) pengemudi Rubicon yang tak lain anak pejabat pajak Rafael Alun Trisambodo.

Kasus ini pun menyedot perhatian dan viral di media sosial. Sosok Agnes Gracia Haryanto yang disebut-sebut sebagai pacar Mario Dandy pun ikut disorot.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here