Monday, 6 May 2024
HomeKota BogorKunjungi Posyandu, Angga Alan Gencarkan Bulan Imunisasi Nasional

Kunjungi Posyandu, Angga Alan Gencarkan Bulan Imunisasi Nasional

Bogordaily.net – Sekretaris Fraksi PKS Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor, gencarkan bulan Nasional saat mengunjungi Pesat, RW 5 Kelurahan Menteng, Kecamatan Bogor Barat pada Rabu, 8 Februari 2023 lalu.

Dalam rangkaian kunjungannya, Kang Angga, sapaan akrabnya, ikut menyuarakan pentingnya Vitamin A bagi anak dan balita.

“Kurang Vitamin A (KVA) masih merupakan masalah yang tersebar di seluruh dunia terutama di Negara berkembang dan dapat terjadi pada semua umur terutama pada masa pertumbuhan. Salah satu dampak kurang vitamin A adalah kelainan pada mata yang umumnya terjadi pada anak usia 6 bulan s/d 4 tahun, yang menjadi penyebab utama kebutaan di negara berkembang,” ujar Angga.

Secara lugas Angga Alan menegaskan pemberian suplemen Vitamin A ini sangat penting untuk membantu kesehatan mata, meningkatkan daya-tahan tubuh, dan membantu proses pertumbuhan bagi balita.

“Pemberian vitamin A ini telah diprogramkan oleh pemerintah dalam hal ini Menteri Kesehatan RI di setiap enam bulan sekali balita di bawah 59 bulan akan mendapatkan Vitamin A dari pemerintah secara gratis,” ucap Politisi PKS tersebut.

Baca juga : Angga Alan Minta Atensi Khusus Terkait Pinjol

Lebih lanjut disampaikan Angga, untuk itu sangat diharapkan kepada orangtua yang memiliki balita untuk mendukung program ini, dengan membawa balitanya ke untuk diberikan Suplemen vitamin A.

Dalam kesempatan tersebut, selain mensosialisasikan terkait dengan pentingnya Vitamin A dan bagi anak, Kang Angga juga membagikan cemilan sehat untuk anak yang melakukan pengecekan di , serta memberikan apresiasi kepada Bidan dan petugas yang sudah memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Alhamdulillah dan terima kasih atas kedatangan Kang Angga Alan di pesat, alhamdulillah hari ini Posyandu ramai dan penuh vitamin Adapat tersampaikan dengan baik,” ujar Ida Farida, salah satu petugas Posyandu Pesat.

Sebagai informasi, setiap bulan Februari dan Agustus yang merupakan Bulan Vitamin A Nasional, di posyandu atau di fasilitas kesehatan tersedia vitamin A secara gratis untuk anak balita.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here