Saturday, 20 April 2024
HomeNasionalMaskapai Garuda Indonesia Buka Opsi Bolehkan Pramugari Berjilbab

Maskapai Garuda Indonesia Buka Opsi Bolehkan Pramugari Berjilbab

Bogordaily.net – Maskapai penerbangan Garuda Indonesia memberikan respons terkait adanya dugaan aturan yang melarang untuk berjilbab.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menyampaikan, maskapai nasional ini pada prinsipnya tidak melarang penggunaan jilbab bagi .

Hal tersebut sejalan dengan komitmen perusahaan dalam mengedepankan prinsip inklusivitas pada seluruh profesi karyawannya, termasuk awak pesawat. Dengan komitmen tersebut Garuda membuka opsi dan ruang diskusi penggunaan jilbab bagi Garuda Indonesia.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, pihaknya memiliki nilai dan visi yang sama atas masukan dari berbagai pihak terkait atribut seragam awak pesawat, khususnya mengenai penggunaan jilbab bagi .

“Untuk itu, diskusi terus kami intensifkan, mengingat hal ini perlu disikapi secara cermat dan bijak, khususnya terkait kesiapan penggunaan jilbab pada seragam ,” kata Irfan lewat keterangan resminya, Sabtu, 4 Februari.

Terkait kesiapan Garuda Indonesia terkait   berjilbab saat menggunakan seragam, Garuda tidak hanya meninjau dari kepentingan aspek layanan dan keamanan.

Perseroan juga memastikan terjaganya kepentingan sebagai individu yang memilih opsi penggunaan jilbab dalam kesiapannya sebagai garda terdepan pelayanan penerbangan Garuda Indonesia yang bergerak di segmen penerbangan full service.

“Tidak hanya ditinjau dari kepentingan aspek service dan safety, namun utamanya juga memastikan terjaganya kepentingan sebagai individu yang memilih opsi penggunaan jilbab dalam kesiapannya sebagai garda terdepan pelayanan penerbangan Garuda Indonesia yang bergerak di segmen penerbangan full service,” lanjutnya.

Baca Juga: Viral Pengakuan Karyawan Lembur Tidak Dibayar, Kemnaker Buka Suara

Irfan menambahkan, penggunaan jilbab pada seragam ini perlu dilandasi kajian yang prudent dan komprehensif.

Oleh karenanya saat ini Garuda Indonesia terus menjalin komunikasi intensif dengan berbagai stakeholder terkait untuk memastikan kesiapan penggunaan jilbab bagi Garuda Indonesia dapat dilandasi oleh kebijakan operasional yang komprehensif.

“Saat ini, Garuda Indonesia terus menjalin komunikasi intensif dengan berbagai stakeholder terkait untuk memastikan kesiapan penggunaan jilbab bagi pramugari Garuda Indonesia, yang dapat dilandasi oleh kebijakan operasional yang komprehensif,” tandasnya.

Sekadar informasi, saat ini melalui sejumlah layanan rute penerbangan, Garuda Indonesia juga telah menerapkan penyesuaian atribut seragam awak pesawat mengacu pada regulasi destinasi tujuan maupun terkait kepentingan layanan penerbangan haji dimana pramugari menggunakan seragam abaya yang disertai jilbab.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here