Wednesday, 24 April 2024
HomeBeritaMemori Indah Perihal Mantan dan Harapan Besar Marc Klok Jelang El Clasico...

Memori Indah Perihal Mantan dan Harapan Besar Marc Klok Jelang El Clasico Jilid II Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Bogordaily.net – Pemain Persib Bandung, kenang memori indah bersama mantan timnya jelang menghadapi laga Jilid II pekan ke-28 BRI Liga 1 2022/2023 yang kemungkinan akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Sabtu, 4 Maret 2023 mendatang.

Seperti diketahui, sendiri merupakan mantan punggawa Persija Jakarta pada 2020-2021.

yang lahir di Belanda, merupakan salah satu pemain yang didatangkan Persija Jakarta dari PSM Makassar pada 31 Januari 2020 silam.

Lalu pada 12 November 2020, yang lahir di Belanda resmi pindah kewarganegaraan menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Kemudian pada 25 April 2021, berhasil mempersembahkan trofi Piala Menpora untuk Persija Jakarta, dan ia juga menyabet gelar pemain terbaik dalam kompetisi tersebut.

Baca juga : Tekuk Arema FC, Persib Bandung Geser Persija Jakarta

Namun pada 30 Juni 2021 lalu, memutuskan untuk bergabung dengan rival Persija Jakarta yakni Persib Bandung, sehingga membuat suporter dari The Jakmania mencapnya sebagai pengkhianat.

Oleh sebab itu, Klok menyebut bahwa pertandingannya melawan Persija Jakarta merupakan laga yang spesial karena tersimpan memori indah saat berseragam Macan Kemayoran.

“Untuk melawan Persija pasti ada rasa spesial dan mungkin ada pressure juga, tapi buat saya tidak ada rasa tidak naik dengan The Jakmania dan Persija. Saya masih punya memori sangat baik disana, tapi karena Persib adalah rival besarnya pasti ada suporter yang berikan pressure ke saya,” ujar kepada awak media termasuk Bogordaily.net dalam pre match di Stadion Pakansari, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.

Pemain bernomor punggung 10 itu juga menambahkan, bahwa dirinya tidak gentar melawan mantan timnya Persija Jakarta dihadapan para The Jakmania.

“Saya juga sekarang bermain untuk Timnas Indonesia, mereka (The Jakmania) juga mendukung Saya di Timnas. Jika ada pressure Saya akan terima, Saya sudah tidak sabar untuk laga itu,” ucap Klok.

Selain itu, pemain kelahiran Belanda tersebut juga berharap Stadion Utama Gelora Bung Karno bisa dipenuhi penonton.

Baca juga : Pertandingan Persita Vs Persija Jakarta Terancam Batal Digelar di Stadion Pakansari

“Semoga bermain di SUGBK dengan stadion yang full penonton, Saya suka big match, dan Saya juga suka pressure,” ungkap Klok.

Sementara itu, Klok masih memfokuskan dirinya terlebih dahulu menghadapi Barito Putera di pekan ke-27 sebelum melawan Persija Jakarta di pekan ke-28.

“Saya menatap partai kontra Barito Putera lebih dulu baru saya fokus ke Persija, jadi persiapannya sangat pendek dan Barito sulit dikalahkan,” ujar Klok mengakhiri pembicaraan.

Sekedar informasi, pada laga Jilid I Persib Bandung berhasil mengandaskan Persija Jakarta 1-0 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) lewat gol Ciro Alves menit ke-63 pada 11 Januari 2023 lalu. (Erwin Nathan Gunawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here