Sunday, 5 May 2024
HomeBeritaPatahkan Rekor Persib Bandung, PSM Makassar Menang 2-1

Patahkan Rekor Persib Bandung, PSM Makassar Menang 2-1

Bogordaily.net patahkan rekor milik Persib Bandung dalam 15 laga tanpa kekalahan usai berhasil menang 2-1 di Stadion Pakansari, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa, 14 Februari 2023.

Bermain di hadapan para Bobotoh yang membirukan stadion, tim berjuluk Juku Eja berhasil menang dramatis 2-1 lewat gol Ramadhan Sananta, Yakob Sayuri dan satu gol Achmad Jufriyanto dari kubu Persib Bandung.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Pakansari itu, kedua tim langsung menampilkan permainan dengan determinasi tinggi.

Sama-sama bermain dalam determinasi yang tinggi, hampir mencetak gol terlebih dahulu dari tendangan bebas Willem Jan Pluim menit ke-28 yang masih bisa dimentahkan oleh Teja Paku Alam.

Memasuki menit 38 kembali meneror pertahanan Persib Bandung lewat aksi yang dilakukan Kenzo Nambu, namun tendangannya masih melenceng dari sisi gawang.

Menjelang babak pertama berakhir, skuad Juku Eja justru dikejutkan dengan gol sundulan Achmad Jufriyanto menit ke-45 usai menerima umpan Rezaldi Hehanussa dari sepak pojok.

Keunggulan 1-0 Persib Bandung atas mewarnai jalannya pertandingan di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Persib Bandung kembali tancap gas untuk mencari gol tambahan.

Menit ke-49 Ricky Kambuaya melakukan tendangan yang cukup keras, namun tendangannya masih jauh melambung dari gawang Reza Arya Pratama.

Tertinggal 1-0, Juku Eja tidak tinggal diam dan langsung melancarkan serangan balik cepat yang berbuah gol aksi dari Ramadhan Sananta menit ke-54.

Imbang menjadi 1-1, Pelatih Persib Bandung, Luis Milla langsung mengganti pemain depannya Ezra Walian dengan David da Silva di menit ke-54 usai gol penyama kedudukan.

Usai berhasil menyamakan kedudukan, Juku Eja kembali membobol gawang Maung Bandung di menit ke-66 lewat kreasi Yakob Sayuri sehingga skor berubah 2-1 untuk keunggulan .

Tertinggal 2-1 Persib Bandung langsung tampil habis-habisan untuk mencari gol penyama kedudukan, menit ke-68 Marc Klok hampir mencetak gol penyeimbang andai sepakannya tidak di blok oleh Reza Arya Pratama.

Dua menit berselang, Marc Klok kembali melakukan tendangan kerasnya, namun sepakannya masih melambung diatas gawang.

Tertinggal 2-1, pasukan Maung Bandung terus menerus melancarkan serangannya ke gawang hingga akhir laga.

Namun, tidak ada gol yang kembali bersarang di gawang Reza Arya Pratama sehingga berhasil menjaga keunggulan 2-1 hingga akhir laga.

Dengan kemenangan 2-1 tersebut, menjadi satu-satunya tim yang berhasil mematahkan rekor 15 laga tanpa kekalahan Persib Bandung bersama Luis Milla.

Susunan Pemain Persib Bandung vs

Persib Bandung: Teja Paku Alam, Nick Kuipers, Marc Klok, Dedi Kusnandar, Henhen Herdiana, Achmad Jufriyanto, Ezra Walian, Rachmat Irianto, Ricki Kambuaya, Rezaldi Hehanussa, Ciro Alves.
Pelatih: Luis Milla

: Reza Arya Pratama, Yuran Fernandezs, Erwin Gutawa, Ramadhan Sananta, Yance Sayuri, Yakob Sayuri, Kenzo Nambu, Akbar Tanjung, Agung Mannan, Arfan, Jan Pluim.
Pelatih: Bernardo Tavares

(Erwin Nathan Gunawan)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here