Thursday, 18 April 2024
HomeTravellingPemdes Tegal Bakal Buat Wisata Tematik dan Kampung Budaya di Persawahan

Pemdes Tegal Bakal Buat Wisata Tematik dan Kampung Budaya di Persawahan

Bogordaily.net–  Pemerintah Desa (Pemdes) Tegal, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor pada Rencana Pembangunan Jangan Menengah (RPJM) Desa tahun 2023 akan fokus pada peningkatan dan pemberdayaan perekonomian masyarakat.

Plh Kepala Ahmad Jaenudin mengatakan nantinya Pemerintah akan membuat kampung . Hal ini dilakukan sebagai bentuk pengembangan seluruh sumber ekonomi masyarakat yang ada di .

“Konsep yang akan dituangkan Budaya dalam hal ini, budaya membatik  Tegal, dan kedua konsepnya yaitu wisata tematik dan wisata persawahan,” kata Ahmad Jaenudin kepada wartawan, Selasa 28 Februari 2023.

Untuk pelaksanaan pembangunan dan pengembangan sendiri itu kata dia akan melibatkan  aspek masyarakat mulai dari tokoh masyarakat hingga para pemuda serta ketua RT RW.

“Kami juga akan melibatkan para pemuda serta RT dan RW untuk memajukan pengembangan wisata tersebut,” sambungnya.

Ahmad Jaenudin selaku plh pejabat kades sebelum Kasim Sunardi berharap dukungan Pemerintah Kabupaten Bogor, provinsi dan pusat sangat diperlukan.

“Kami juga sudah menjalin komunikasi dengan beberapa UMKM yang ada di , terkait pembangunan wisata Tematik ,” ungkapnya.

Sementara itu untuk capaian selama enam tahun selain pemerataan pembangunan jalan lingkungan dan jalan desa, pemdes juga telah melakukan pemberdayaan ekonomi melalui pertanian dan perikanan yang dikelola kelompok tani masyarakat.

“Kami selalu menjalin silaturahmi antar tokoh masyarakat ulama pemuda sehingga semakin guyub,” ungkapnya. (Ruslan)

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here