Friday, 19 April 2024
HomeBeritaPersija Jakarta Beri Nomor Punggung 78 ke Witan Sulaeman

Persija Jakarta Beri Nomor Punggung 78 ke Witan Sulaeman

Bogordaily.net memberikan nomor punggung 78 kepada pemain anyarnya, yang direkrut Selasa, 31 Januari 2023.  Nomor 78 merupakan nomor yang sama digunakan Witan saat masih di Trencin.

Salah satu pemain Timnas Indonesia itu pun senang dengan nomor punggung yang didapatnya.

“Saya sangat senang dan bangga bisa bergabung bersama . Memang perpindahan saya ini cukup sulit dan di last minute, tapi saya berterima kasih kepada semua pihak yang sudah mewujudkan ini terjadi,” ujar dalam pernyataannya yang dirilis Persija.

“Saat ini saya adalah pemain Persija. Saya ingin fokus bersama tim dan berharap bisa meraih kesuksesan bersama Persija di Indonesia dan di level Asia,” sambungnya.

Sementara itu Witan menjadi pemain kelima yang direkrut Persija di bursa transfer kali ini. Sebelumnya mendatangkan Dandi Maulana, Birrul Walidain, Aji Kusuma, dan Rahmat Nicko.

Bursa transfer tengah musim Liga 1 2022 baru saja ditutup pada, Senin, 30 Januari 2023 pukul 23.59, WIB. Witan didatangkan pada detik-detik akhir penutupan transfer Liga 1.

Soal perekrutan Witan, Persija mengakui menebus pilar Timnas Indonesia itu dengan biaya transfer. Hanya saja Persija menutup rapat-rapat nominal transfer yang mereka bayarkan ke klub Slovakia, AS Trencin.

“Nilai transfer tidak dapat dipublikasikan dalam perjanjian kontraknya,” kata Presiden Persija, Mohamad Prapanca dikutip dari detikSport.

AS Trencin mengontrak winger Timnas Indonesia dengan durasi dua tahun sebagaimana diumumkan pada awal Agustus 2022.

Sebelumnya diberitakan resmi bergabung dengan . Kabar kepindahan Witan dengan klub Liga 1 sudah santer terdengar. Bintang Timnas Indonesia itu sempat diisukan akan bermain bersama dengan pada bursa transfer Januari 2023 ini.

Witan kembali bermain di klub sepak bola Tanah Air setelah terakhir kali bermain pada 2019 saat membela PSIM Yogyakarta di Liga 2.

Ia kemudian memulai karir profesionalnya di Eropa pada 2020 dengan bergabung bersama klub Serbia FK Radnik Surdulica.

Setahun berselang ia bergabung dengan klub Polandia, Lechia Gdansk. Witan lalu dipinjamkan ke klub Slovakia, FK Senica. Setelah masa peminjamannya di FK Senica pada 11 Mei 2022 berakhir, Witan pindah ke klub Slovakia lainnya, yakni AS Trencin hingga akhirnya kembali ke Indonesia dan bergabung dengan .***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here