Thursday, 2 May 2024
HomeKota BogorPerumda Pasar Pakuan Jaya Siap Revitalisasi 4 Pasar di Kota Bogor

Perumda Pasar Pakuan Jaya Siap Revitalisasi 4 Pasar di Kota Bogor

Bogordaily.net–  siap merevitalisasi 4 pasar di . Keempat pasar tersebut yakni Pamoyanan, Merdeka, Jambu dan Plaza Bogor. Semua revitalisasi dilaksanakan pada 2023.

Humas Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Pakuan Jaya , Sri Karyatno menjelaskan bahwa empat pasar yang akan direvitalisasi tersebut merupakan target pada 2023 ini. Semua pasar tersebut saling berhubungan.

“Kenapa 4 pasar ini direvitalisasi, tentunya saling berhubungan. Terutama secara usia, 4 pasar ini sudah tidak layak,” kata Humas , Sri Karyatno kepada Bogordaily.net, Selasa 14 Februari 2023.

Sri mengatakan, untuk pedagang di Plaza Bogor setelah Idul Fitri 2023 akan dikosongkan untuk memulai revitalisasi. Mereka akan dipindahkan ke beberapa titik yang sudah disiapkan.

Ia menambahkan, kurang lebih 320 pedagang akan dipindahkan saat relokasi Plaza Bogor. Mereka bebas memilih titik berdagang yang sudah disediakan oleh .

“Salah satu titik yang menjadi tempat penampungan pedagang Plaza Bogor yaitu di Blok F,” kata Sri Karyatno.

Untuk saat ini, kata Sri, Pasar Pamoyanan sudah kosong, kemudian sekarang sedang memasuki tahap pelelangan. Setelah ada pemenangnya, maka akan langsung dibangun. Sedangkan Pasar Merdeka akan memasuki tahap beauty contes.

Sementara itu sebanyak 360 pedagang di Pasar Jambu, telah dipersiapkan Tempat Penampungan Sementara (TPS) di sekitaran area pasar.

“Kita persiapkan di pinggir-pinggirnya (penampungan pedagang Pasar Jambu),” tutup Sri.

Sebelumnya, para pedagang yang berjualan di Plaza Bogor akan direlokasi atau dipindahkan ke sejumlah pasar yang telah disiapkan. Itu disebabkan Pasar Bogor akan dibangun ulang.

Direktur Operasional (Dirops) , Denny Ariwibowo menyampaikan, mereka yang berjualan di Plaza Bogor merupakan pedagang kering.

Saat ini Perumda PJJ masih melakukan tahapan sosialisasi terkait relokasi pedagang mengingat jumlah pedagang yang cukup banyak.

Menurut dia, telah menyiapkan relokasi untuk menampung para pedagang Pasar Baru Bogor yakni di Pasar Jambu 2 untuk pedagang basah, dan Pasar Sukasari untuk pedagang kering.(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here