Sunday, 12 May 2024
HomePolitikPKS Resmi Dukung Anies Baswedan Calon Presiden 2024

PKS Resmi Dukung Anies Baswedan Calon Presiden 2024

Bogordaily.net – Partai Keadilan Sejahtera () resmi dukung Anies Baswedan Calon Presiden (Capres) 2024. Presiden Ahmad Syaikhu, mengumumkan hasil dari Musyawarah Syura VIII.

Hasilnya, mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, diumumkan sebagai bakal calon presiden (capres) untuk Pemilihan Presiden 2024.

Pengumuman itu sekaligus mengukuhkan Anies sebagai , tinggal siapa calon wakil presiden (Wapres).

Anies langsung hadir di lokasi deklarasi di kantor DPP , Jl TB Simatupang, Jakarta Selatan pada hari Kamis, 23 Februari 2023.

“Alhamdulillah, setelah pembahasan yang cukup panjang, sosok yang dimaksud adalah Anies Rasyid Baswedan. Kami akan mengusung beliau sebagai tokoh nasional, dan Insya Allah, beliau akan menjadi presiden,” ujar Syaikhu.

Baca Juga: Soal Cawapres Anies, Surya Paloh Cocok dengan AHY, Tapi…

Alasan Pilih Anies Baswedan Sebagai

Syaikhu menganggap ada tiga parameter penting dalam memilih Anies sebagai bakal capres 2024. Pertama, melihat Anies sebagai pemimpin yang memiliki karakter nasionalis religius.

“Kami melihat bahwa Anies bahkan memiliki darah biru, karena kakeknya adalah pahlawan nasional, AR Baswedan,” tutur Syaikhu.

“Jadi, kami yakin bahwa darah biru dari kakeknya yang merupakan pejuang dan mendapat gelar pahlawan nasional akan diturunkan dan diwarisi oleh Anies Rasyid Baswedan,” tambahnya.

Kedua, yakin Anies merupakan sosok pemimpin yang bisa memadukan antara nilai-nilai nasionalisme dengan religius, sehingga menjadi satu kesatuan yang tidak terpisahkan.

Baca Juga: Jokowi Hadiri Harlah PPP ke-50, Sebut Nama-Nama Capres Cawapres, Siapa Saja?

Menurut Syaikhu, agama menjadi inspirasi bagi nasionalisme, dan nasionalisme memuliakan peran agama.

“Yang ketiga, kami melihat bahwa Anies Rasyid Baswedan memiliki rekam jejak yang mumpuni dan menjadi simbol perubahan bagi kemajuan pembangunan, dan itu sudah dibuktikan oleh beliau ketika memimpin daerah Ibu Kota DKI Jakarta,” kata Syaikhu.

Baca Juga: Siap Menangkan Anies Baswedan di Pilpres 2024, DPD PKS Kota Bogor Bentuk 68 Posko Pemenangan

Sebelumnya, Anies telah dideklarasikan sebagai Capres 2024 oleh Partai Nasdem.

Selain itu, Partai Demokrat juga telah menunjukkan dukungannya terhadap Anies sebagai capres, meskipun belum secara resmi mengumumkannya.

Anies tiba di markas dengan menggunakan delman sebelum deklarasi tersebut.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here