Wednesday, 24 April 2024
HomeTravellingPuncak Langit Camping Ground: Nikmati Hutan Pinus Berselimut Kabut Tebal

Puncak Langit Camping Ground: Nikmati Hutan Pinus Berselimut Kabut Tebal

Bogordaily.net–  Langit Camping Ground menyuguhkan pemandangan kabut tebal di kawasan , Bogor. Panorama alam yang disuguhkan di kala cuaca ekstrem menjadi tantangan tersendiri.

Landscape hamparan pohon pinus di Langit Camping Ground bersamaan dengan kabut yang turun begitu memanjakan mata. Ditambah cuaca dingin di atas ketinggiannya yang mencapai 1.300 MDPL makin membuat suasana syahdu dan nikmat.

Panorama hutan pinus dengan kabut tebal ini bisa jadi andalan berswafoto para wisatawan yang datang disaat cuaca sedang tidak cerah lho. Akan tetapi, bila cuaca terang, Anda dapat menikmati luasnya dataran kota hujan dari kejauhan.

Lokasi Langit juga cukup strategis dari pusat Kota Bogor. Tepatnya berada di Jalan Cipendawa, Bojong Koneng, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor.

Untuk menuju ke tempat ini, Anda hanya perlu mengetik ‘ Langit Campground' dan disarankan untuk melalui Jalan Raya menuju ke Masjid Megamendung. Letaknya berseberangan dengan Cimory Land.

Baca Juga: Tempat Camping Ground di Bogor, Lengkap dan Murah Meriah

Selain itu, banyak daya tarik lainnya yang ditawarkan oleh camping ground yang dikelola Perhutani ini. Letaknya yang terpencil benar-benar menyuguhkan ketenangan dan udara segar yang jauh dari kata hingar bingar kota.

Harga Tiket

Tiket masuk ini sendiri hanya Rp 15.000/orang. Kemudian, untuk parkir motor ada biaya tambahan sebesar Rp 5.000 dan untuk mobil akan dikenakan biaya sebesar Rp 10.000.

Jika Anda ingin bermalam di sini, pemandangan citylight-nya juga menjadi salah satu daya tarik. Anda cukup meronggoh kocek tambahan sebesar Rp 60.000/orang/malam dengan catatan membawa tenda dan perlengkapan sendiri.

Puncak Langit Camping Ground
Pemandangan citylight Langit Camping Ground. (Mutia/Bogordaily.net)

Jika Anda tidak mau ribet dan pusing untuk membawa tenda, tempat ini juga memberikan harga sewa yang beragam untuk penyewaan tendanya.

Untuk di weekday sendiri mulai dari Rp 250 ribu. Kemudian, untuk harga weekend dari mulai Rp 300 ribu dengan berbagai benefit yang ditawarkan.

Puncak Langit Camping Ground
Tenda camping di Puncak Langit Camping Ground (Instagram @Puncak_langit)

“Untuk camping kami menyediakan beberapa fasilitas seperti toilet, mushola, dapur umum serta bisa akses listrik. Ada kasur, bantal, selimut juga,” kata salah satu pengelola Puncak Langit Camping Ground, Mela.

Selain itu, ada pilihan lainnya untuk Anda yang lebih suka menginap di tempat yang lebih nyaman. Puncak Langit Camping Ground ini juga menyediakan sebuah pondok glamping yang biasa disebut dengan Kamar Pinus, harga di weekday mulai dari Rp 300 ribu per malamnya.

Puncak Langit Camping Ground
Kamar Pinus (Instagram @Puncak_Langit)

Untuk harga weekend, tempat tersebut mematok harga mulai Rp 350 ribu per malamnya. ini juga selalu menjaga kebersihan untuk perawatannya. Terbukti toiletnya yang bersih serta perlengkapan tidur yang disediakan juga wangi.

Bagi Anda yang tertarik untuk camping di sini, silakan reservasi terlebih dahulu. Jika ingin menyewa tenda atau Kamar Pinus dengan menghubungi nomer WhatsApp 082115114528. Anda juga bisa cek media sosialnya di Instagram @puncak_langit dan TikTok @puncak_langit. (Mutia Dheza Cantika)

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here