Wednesday, 24 April 2024
HomeKota BogorRaih Dua Penghargaan, UIKA Bogor Jadi PTS Terbaik di 2022

Raih Dua Penghargaan, UIKA Bogor Jadi PTS Terbaik di 2022

Bogordaily.net – Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor, kembali meraih dua penghargaan sekaligus pada dua kategori oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI IV) Wilayah Jawa Barat (Jabar) dan Banten, yang diserahkan pada Anugerah LLDIKTI Wilayah IV di Hotel Novotel Tangerang, Banten pada Kamis, 16 Februari 2023.

Kedua penghargaan yang diraih diantaranya Gold Winner pada kategori Perguruan Tinggi dengan Pengelolaan Kartu Indonesia Pintar (KIP) Terbaik dan terbanyak diatas 100 penerima tahun 2022, mengungguli 2 Universitas yang masuk dalam nominasi diantaranya Universitas Mumamadiyah Tanggerang dan Universitas Siliwangi.

Adapun Penghargaan berikutnya, berhasil meraih Bronze Winner untuk Perguruan Tinggi dengan Kinerja Penelitian Terbaik tahun 2022, lalu pemenang Gold Winner diraih Universitas Telkom serta Silver Winner diraih Universitas Pamulang.

Baca juga : Simak, Ini Syarat Pendaftaran Beasiswa KIP UIKA Bogor

Penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala LLDIKTI Wilayah IV Jawa Barat dan Banten Dr. M. Samsuri, S.Pd., M.T., IPU. Kepada Rektor Prof. Dr. H.E. Mujahidin, M.Si., pada agenda Anugerah LLDIKTI IV yang diselenggarakan pada kegiatan Rapat Koordinasi LLDIKTI Wilayah IV dengan Perguruan Tinggi, yang diikuti oleh 449 pimpinan Perguruan tinggi sejawa barat dan Banten.

Menanggapi capian yang diraih UIKA, Rektor Prof. Dr. H.E. Mujahidin, M.Si. menghaturkan terima kasih atas dukungan dan kerjasama kepada semua pihak, diantaranya kepada Ketua YPIKA dan para pengurus, rekan-rekan di Rektorat, para Wakil Rektor, para Kepala Lembaga, para Kepala Biro, dan pejabat struktural yang lainnya serta para Tenaga Pendidik, Direktur dan para Dekan, para pejabat struktural di Fakultas, para dosen.

Lanjutnya, Insya Allah dengan kerja sama kita bisa menjadikan kampus kita lebih baik lagi. Amin ya Rabbal alamin.

“Alhamdulillah tahun ini kita mendapatkan penghargaan sebagai pengelola KIP terbaik dan terbanyak se-Jabar Banten, bahkan di tahun 2022 mendapat amanah mengelola Beasiswa KIP sebanyak 270 kuota, terdiri dari 69 kuota KIP Reguler dan 201 kuota KIP Aspirasi,” ucapnya.

Baca juga : UIKA Bogor Perdana Operasikan Bus Antar Jemput Karyawan, Berikut Rutenya

Mujahidin mengungkapkan, memang 270 kuota ini paling banyak di Jawa Barat dan Banten.

“InsyaAllah kita terus tingkatkan di tahun ini dengan target 300 Kuota,” tutupnya.(*)

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here