Thursday, 28 March 2024
HomeKota BogorRatusan Peserta Ikuti Turnamen Tenis Meja Kadishub Kota Bogor Cup 2023

Ratusan Peserta Ikuti Turnamen Tenis Meja Kadishub Kota Bogor Cup 2023

Bogordaily.net – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor, mengadakan turnamen Kadishub Kota Bogor Cup 2023 yang diikuti 274 peserta dari wilayah Kota/Kabupaten Bogor. Turnamen dilaksanakan di gedung pengujian kendaraan bermotor, Dishub Kota Bogor, Jalan Raya Tajur, pada Sabtu dan Minggu 4-5 Februari 2023.

Turnamen Kadishub Kota Bogor Cup tahun 2023 ini dibuka langsung oleh Wakil Walikota Bogor Dedie Rachim didampingi Kadishub Eko Prabowo, Forkopimda, perwakilan Danrem 061 Suryakancana, Ketua PTMSI cabang Kota Bogor, Dispora dan perwakilan KONI Kota Bogor.

Dalam penyampaian, Wakil Walikota Bogor, Dedie Rachim mengatakan, turnamen seperti ini patut diapresiasi. Sebab, selain menjaga kebugaran tubuh, melalui kegiatan ini bisa meningkatkan silaturahmi, sehingga satu sama lain bisa saling kenal.

“Intinya, dinas-dinas terutama Dinas Perhubungan (Dishub) bisa semakin dekat dengan masyarakat. Apalagi, Dishub ini kan secara langsung maupun tidak langsung mempunyai kewenangan untuk mengatur transportasi, perizinan dan lain sebagainya,” kata Dedie Rachim.

Melihat suksesnya turnamen yang digelar Dishub, orang nomor dua di pemerintahan Kota Bogor itu pun meminta kepada dinas-dinas lain di Kota Bogor untuk meniru dan melaksanakan kegiatan yang sama. Sebab, dengan kegiatan keolahragaan merupakan salah satu cara untuk mendekatkan diri kepada masyarakat.

“Termasuk juga gathering dengan awak media, karena segala kegiatan kedinasan tidak terlepas dari peran serta media yang selalu membantu melalui pemberitaan. Jadi dua kegiatan ini sangat bagus dan sangat penting di masa sekarang ini,” ujarnya.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Perhubungan Kota Bogor, Eko Prabowo menuturkan, sebetulnya turnamen ini sudah lama diagendakan sekitar 2020 lalu, tetapi karena waktu itu covid sedang tinggi-tingginya, sehingga turnamen tersebut ditiadakan dan baru terlaksana di 2023 ini.

“Nah sekarang kita wujudkan. Alhamdulillah, sponsor-sponsor juga mendukung kegiatan ini,” ujar Eko.

Kadis yang akrab disapa Danjen ini menambahkan, melalui turnamen ini juga sekaligus memperkenalkan bahwa Dishub memiliki potensi yaitu sarana prasarana untuk .

“Ini juga sebagai ajang meningkatkan bakat untuk calon atlet-atlet . Jadi kita ikut menggairahkan atau menggelorakan , khususnya yang ada di bawah PTMSI (Persatuan Seluruh Indonesia),” ucapnya.

Dengan fasilitas untuk ini, Danjen berharap semoga bisa kedepannya menjadi venue Porda Jabar tahun 2026.

“Ya, buat agenda Porda bisa, atau untuk tempat latihan para atlet Porda nanti. Kita siapkan tempatnya yang memenuhi standar dan memenuhi syarat,” paparnya.

Sementara, Ketua panitia, Rudi Partawijaya menerangkan, turnamen ini melibatkan peserta dari club-club tenis meja di wilayah Kota dan Kabupaten Bogor. Berbagai pihak juga mendukung acara yang dilaksanakan selama dua hari ini.

“Kami ucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah mendukung acara ini, juga kepada sponsor utama seperti Bank BJB, dan para pendukung, PT Kodjari, Le Minerale, The Jungle Waterpark, PT Agricon, CV Trans Mandiri, Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor, Perumda Pasar Pakuan Jaya, CV SAS, dan CV HDT,” tutupnya.

(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here