Thursday, 16 May 2024
HomeKota BogorRealisasikan Aspirasi Warga, Polresta Bogor Kota Pasang Convex Mirror di Simpang Parung...

Realisasikan Aspirasi Warga, Polresta Bogor Kota Pasang Convex Mirror di Simpang Parung Banteng

Bogordaily.net – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bogor Kota, memasang convex mirror atau kaca cembung, sesuai dengan aspirasi warga di Parung Banteng.

Pemasangan tersebut pun dilakukan di Pertigaan Parung Banteng, Kecamatan , pada Jumat 3 Februari 2023.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso menjelaskan bahwa, pemasangan kaca cembung tersebut bertujuan untuk meminimalisir atau mencegah kecelakaan.

Hal itu juga merupakan aspirasi yang disampaikan warga kepada petugas. Untuk itu sebagai pengayom masyarakat,

Polisi secara cepat menerima aspirasi dan merealisasikannya.

Baca Juga: Polresta Bogor Kota Kembali Tangkap Pengedar Ribuan Butir Obat Keras Ilegal

“Pemasangan convex mirror atau kaca cembung, sebagai realisasi Jumat Curhat, permintaan warga Parung Banteng,” kata Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso dalam keterangan tertulisnya yang diterima Bogordaily.net Jumat 3 Februari 2023

Ia menambahkan, lokasi pemasangan convex mirror atau kaca cembung kerap kali terjadi kecelakaan di pertigaan pangkalan ojek Parung Banteng. Untuk itu petugas memasangnya agar bisa sekecil mungkin meminimalisir kecelakaan.

Selain pemasangan kaca cembung, kata Bismo, petugas juga membagikan sembako kepada para warga khususnya tukang ojek di wilayah Parung Banteng, Kelurahan Katulampa, Kecamatan , Kota Bogor.

“Juga dibagikan sembako sebagai tali asih kepada para tukang ojek yang ikut dalam menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban wilayah setempat,” jelas Bismo

Kegiatan tersebut berjalan aman dan lancar, serta dihadiri juga oleh Kasat Lantas , Kasatpol PP, Lurah Katulampa, Kanit Dikmas Lantas, Kanit Gakkum Lantas, komunitas ojek Katulampa dan yang lainnya.

Baca Juga: Kronologis 9 Hakim MK Dipolisikan & Daftar Nama Hakim yang Dilaporkan

Untuk diketahui, convex mirror adalah sebuah kaca berbentuk cembung yang berguna untuk melihat dari berbagai arah di jalanan.

Kaca cembung jalan ini biasa digunakan di persimpangan jalan sehingga pengguna jalan bisa melihat lawan arah atau dari persimpangan lainnya, sehingga terhindar dari saling tabrak atau kecelakaan.

Kaca cembung jalan ini boleh dikatakan merupakan bagian dari peralatan keselamatan, di mana dalam istilah lain lebih dikenal dengan convex mirror atau convex safety mirror.

Pemasangan kaca cembung oleh pun disambut meriah warga Parung Banteng.***

Muhammad Irfan Ramadhan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here