Tuesday, 23 April 2024
HomeTravellingRelaksasi di Telaga Samasta, Danau Tersembunyi di Kabupaten Bogor

Relaksasi di Telaga Samasta, Danau Tersembunyi di Kabupaten Bogor

Bogordaily.net -Menghilangkan penat dan beristirahat sejenak dari sibuknya aktivitas dengan suasana yang menenangkan, mungkin rasanya Anda perlu mampir ke yang berada di Kecamatan Kemang, Kabupaten .

Telaga yang memiliki luas sekitar 20,3 hektar ini merupakan sebuah telaga buatan yang ukurannya tidak terlalu besar.

Namun, meskipun tidak terlalu besar kadang telaga tersebut hampir setiap sorenya ramai dikunjungi pelajar ataupun pekerja kantoran yang lelah karena aktivitas seharian.

Salah satunya pelajar asal yakni Andriyansyah, ia mengatakan bahwa suasana nyaman dan sejuk membuatnya selalu datang bersama rekan-rekannya untuk menenangkan fikiran ke tempat tersebut setelah pulang sekolah.

“Saya sih hampir setiap sore ya datang ke Telaga ini sama teman-teman untuk ngopi sambil nenangin pikiran, kadang semisal ada tugas kelompok saya juga ngerjainnya disini bareng teman-teman,” ujar Andriyansyah kepada Bogordaily.net di lokasi, pada Jum'at sore, 3 Februari 2023.

Suasananya yang sejuk dan sunyi, mampu membuat pikiran seketika menjadi rileks.

Kesejukan di Telaga ini juga dapat dirasakan dengan adanya balutan pepohonan besar, layaknya seperti Kebun Raya Bogor.

Selain sejuk, di Telaga ini juga tersedia beberapa pilihan untuk mengisi perut sambil menenangkan pikiran seperti warung-warung kecil, hingga cafe.

Baca Juga: Menolak Beli Tiket, Pasutri Ini Tega Tinggalkan Bayinya di Bandara

Selain mirip dengan Kebun Raya , ini juga menyediakan jasa sewa wahana Bebek Air bagi pengunjung yang merasakan mengelilingi area Telaga.

Untuk yang ingin merasakan wahana Bebek Air, tarifnya Rp 25 ribu per orang. Sementara untuk biaya parkir motor dan mobil, jika berkunjung ke Telaga Samasta ini hanya dikenakan Rp 5 ribu.

Sekedar informasi, lokasi Telaga yang mirip dengan Kebun Raya ini, terletak dikawasan Perumahan Telaga Kahuripan, Kecamatan Kemang, Kabupaten . Tidak sulit untuk menemukan Telaga Samasta ini, karena letaknya berada di pinggir jalan dengan balutan pepohonan yang rimbun.

Sedangkan untuk jam operasionalnya, Telaga Samasta ini buka mulai pukul 08.00 hingga 18.00 WIB.

Jadi, bagi anda yang ingin melakukan Relaksasi dari banyaknya pekerjaan yang memusingkan bisa mampir sejenak ke Telaga Samasta ini sambil menikmati kopi hangat khas .

(Erwin Nathan Gunawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here