Thursday, 2 May 2024
HomeBeritaResmi Terpilih, Berapa Gaji Erick Thohir Sebagai Ketua Umum PSSI?

Resmi Terpilih, Berapa Gaji Erick Thohir Sebagai Ketua Umum PSSI?

Bogordaily.net – Berapa yang akan diterima sebagai Ketum PSSI? Diketahui, mengantongi 64 suara dari voters dalam KLB PSSI 2023, mengungguli La Nyalla Mattalitti hanya mengemas 22 suara.

Seiring terpilihnya sebagai Ketum PSSI yang baru, ada banyak pencarian tentang besaran yang diterima seorang Ketua Umum PSSI.

Dikutip dari Suara.com, Ketua PSSI tidak mempeorleh . Hal itu karena dalam aturan PSSI, pihak yang berhak mendapatkan adalah para pegawai sedangkan pengurus tidak menerima .

Hal itu pernah diungkap oleh mantan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan atau akrab yang disapa Iwan Bule ketika datang ke Podcast Youtube Deddy Corbuzier beberapa waktu lalu.

Dalam pernyataannya, Iwan Bule menyebut bahwa ia sama sekali tidak mendapatkan gaji dari jabatannya sebagai Ketum PSSI saat itu.

Beberapa tahun sebelumnya, mantan Ketua PSSI yang menjabat DPD RI, La Nyala Matalitti mengungkap bahwa sempat ada Ketua PSSI saat itu yakni Djohar Arifin mendapatkan gaji sebesar Rp 50 juta.

“Kalau Djohar itu sebagai ketum PSSI dapat gaji, setiap bulan dia itu digaji Rp 50 juta,” ungkap La Nyala kala itu.

Sementara itu, dikutip dari Detik pendapat berbeda disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PSSI medio 2019 Gusti Randa.

Secara terang-terangan Ia menyebut bahwa pengurus PSSI itu tidak mendapatkan gaji.

“Untuk diketahui ya, ngurusin PSSI itu gak digaji. Jadi Exco PSSI itu gak digaji. Kalau staf-staf di kantor sini, itu yang digaji. Tapi Exco itu gak digaji,” ujar Gusti saat medio 2019-an silam.

Perbandingan Gaji Menteri

sendiri selama ini menjadi Menteri BUMN mendapat gaji tidak lebih dari Rp 20 juta sebulan. Menteri Keuangan Sri Mulyani menjelaskan,

Gaji menteri Indonesia diatur dalam Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 75 Tahun 2000.

Berdasarkan sumber di atas, diketahui gaji Menteri di Indonesia berada di angkaRp 5.040.000 per bulan. Sedangkan tunjangan jabatan untuk menteri sebesar Rp 13.608.000 per bulan Jadi, seorang menteri mendapatkan total gaji mencapai Rp18.648.000 per bulan.

Maka dari itu, jika gaji Ketum PSSI masih Rp 50 juta sebulan, atau malah sudah naik, jelas lebih besar dari gaji menteri.

Demikianlah informasi berapa gaji sebagai Ketua Umum PSSI. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here