Sunday, 5 May 2024
HomeKota BogorTerima Aduan Masyarakat, Rifki Alaydrus Cek Galian PGN di Curug Mekar

Terima Aduan Masyarakat, Rifki Alaydrus Cek Galian PGN di Curug Mekar

Bogordaily.net – Anggota Komisi ll DPRD Kota Bogor, Ahmad Rifki Alaydrus mengecek lokasi pekerjaan di Jalan , Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor. Sidak ini dilakukan atas aduan masyarakat yang mengganggu aktivitas, Rabu 22 Februari 2023.

Menurut Rifki, bekas galian proyek ini yang mengganggu aktivitas warga itu merupakan kelalaian dari pihak .

“Ada laporan aduan masyarakat yang diinformasikan ke saya dan langsung saya tindak lanjut bersama Sekjen PAN keluhan masyarakat tersebut. Saya rasa pihak ini lalai terhadap pekerjaannya,” ucap Rifki.

Baca juga : Rifki Alaydrus Dampingi Eddy Soeparno Datangi Galian PGN di Curug Mekar

Ia menyebut, bahwa jika tidak ada anggota dewan yang melakukan monitoring ke lokasi bekas galian tersebut hal itu tidak akan diperbaiki.

Dia melihat perbaikan bekas galian merupakan pekerjaan panik yang dilakukan dengan alakadarnya.

Untuk itu, anggota Komisi II DPRD Kota Bogor berharap pihak bisa cepat memperbaikin bekas pekerjaan mereka, apalagi jika sudah ada aduan dari warga.

“Saya harap ke depannya jangan hanya setiap ada kita (anggota Dewan) mau turun baru mereka () kelimpungan, jadi harus ada manajemen yang jelas lah,” ujar Rifki.

Ia mengatakan, bahwa dirinya akan memantau terus pekerjaan ini, karena lokasi pekerjaan tersebut berada di wilayah dapil dirinya yakni Bogor Barat.

“Saya akan pantau terus, suatu hari nanti saya akan cek lagi sampai dimana pekerjaan ini. Penyambungannya sudah sampai selesai atau perapihannya sampai dimana,” ungkapnya.

Baca juga : Rifki Alaydrus Tinjau Kerusakan Ruang Kelas di SDN Curug 1 Kota Bogor

Ia mengungkapkan, bekas galian tersebut dibiarkan hampir tiga minggu. Selain itu, tidak adanya komunikasi dari pihak PGN kepada aparatur wilayah setempat sehingga masyarakat mengadukan hak itu kepada dirinya.

“Memang pekerjaan itu kan ada deadline, cuman intinya harus ada komunikasi yang terbangun dengan dengan masyarakat. Kalau ada komunikasi yang baik dari awal tidak mungkin akan ada laporan dari masyarakat. Artinya harus ada kepedulian dari pihak PGN terhadap pekerjaannya,” jelasnya. (Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here