Monday, 20 May 2024
HomeKabupaten BogorRudy Susmanto Tanggapi Rencana Parkir Berbayar di Jalan Edi Yoso Pakansari

Rudy Susmanto Tanggapi Rencana Parkir Berbayar di Jalan Edi Yoso Pakansari

Bogordaily.net–  Ketua DPRD Kabupaten Bogor, menanggapi rencana di Jalan Kolonel Edy Yoso Martadipura. Ia menilai, kebijakan di Pakansari, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor itu jangan sampai mengganggu masyarakat.

Rencana di sepanjang Jalan Kolonel Edy Yoso Martadipura, Kecamatan Cibinong, diajukan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bogor. Menurut , saat penetapan kebijakan tersebut Pemkab Bogor harus sudah melakukan kajian.

“Pemkab Bogor saat menentukan kebijakan apapun jangan sampai mengganggu masyarakat,” kata .

Ia mengaku, sangat mendukung langkah Pemkab Bogor untuk menata Kabupaten Bogor. Namun, kata dia dengan catatan, kebijakan yang dikeluarkan tidak mengorbankan kepentingan masyarakat.

“Intinya kita menata Bogor bersama-sama, tapi menata itu jangan sampai mengorbankan banyak kepentingan masyarakat,” jelasnya.

Sebelumnya diketahui, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor akan berlakukan di sepanjang Jalan Kol Edy Yoso Martadipura. Mulai dari SPBU hingga dengan pertigaan Pakansari, pada Maret 2023.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor, Agus Ridho menyebut, pemberlakuan itu akan seperti parking on the street yang ada di Jalan Suryakencana, Kota Bogor.

“Akan jadi di bahu jalan seperti di Suryakencana. Kita mengacu pada Perbup KTL (Kawasan Tertib Lalulintas),” kata Agus Ridho.

Kata dia, pemberlakuan di jalan tersebut lantaran kawasan geliat ekonomi atau banyak pedagang berjualan di sana.

“Karena memang di sana itu suasananya suasana kuliner kan atau niaga dan banyak kegiatan usaha. Tidak jauh seperti Suryakencana lah,” jelasnya.

Ia mengatakan, Dishub berinisiatif untuk memberlakukan itu di tengah minimnya kantong parkir.

“Tidak mungkin semua area tidak boleh parkir. Sementara kantong parkir kita juga belum ada jadi. Mungkin kawasan yang Edy Yoso ini akan ada kekhususan menjadi area untuk parkir on the street,” ujar Agus.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here