Sunday, 5 May 2024
HomeKota BogorJumat Curhat: Satlantas Polresta Bogor Kota Kembali Bagi Kolak

Jumat Curhat: Satlantas Polresta Bogor Kota Kembali Bagi Kolak

Bogordaily.net– Satuan Lalu Lintas () kembali melakukan kegiatan Bakti Peduli Korban Kecelakaan atau disebut Bagi Kolak di Citeureup, Kabupaten Bogor, Jum'at 24 Februari 2023.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso menjelaskan bahwa, kegiatan Bagi Kolak merupakan bagian dari Program . Hal itu merupakan bentuk kepedulian Kepolisian terhadap keluarga korban yang mengalami kecelakaan kendaraan.

“Ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap keluarga korban kecelakaan sekaligus merupakan ajang silaturahmi,” ujar Kombes Bismo dalam keterangannya, Jum'at 24 Februari 2023.

Baca Juga: Peduli Keluarga Korban Laka, Satlantas Polresta Bogor Kota ‘Bagi Kolak'

Bismo menegaskan, semua tugas dan fungsi-fungsi yang ada di Kepolisian khususnya , harus benar-benar bisa dirasakan kehadirannya oleh masyarakat.

“Semua Fungsi yang ada di Kepolisian harus bisa menolong masyarakat yang membutuhkan” tegas Bismo.

Sementara itu, Kasat Lantas menambahkan, program Bagi Kolak hari ini dilaksanakan bertepatan dengan rangkaian Jumat Curhat.

Yang mana kegiatan Jumat Curhat, selalu digelar oleh untuk menyerap aspirasi masyarakat, terkait keluhan dan saran mereka.

Didampingi Kanit Gakum Iptu F. Ek. Susilo, Kompol Galih menyambangi Adi, warga Citeureup Kabupaten Bogor.

“Bapak Adi adalah kakak dari almarhumah Ibu Yuli Milihinarti yang meninggal dunia dalam kasus kecelakaan di Jalur Tol BORR beberapa waktu lalu,” Kata Kasat Lantas , Kompol Galih.

Selain itu, kata Galih, kedatangannya bersama jajaran ke rumah keluarga korban kecelakaan, sekaligus menjadi ajang silaturahmi.

Kemudian, memberikan tali asih dari pihak kepada keluarga korban sebagai bentuk kepedulian dan perhatian.

Galih menyampaikan, pesan-pesan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas atau yang disingkat Kamseltibcar.

Pesan tersebut merupakan imbauan bagi masyarakat khususnya Bogor, agar selalu berhati-hati dan mematuhi rambu-rambu lalu-lintas yang ada di jalan raya.

“Menghimbau agar tetap konsentrasi dalam berkendara, tidak melakukan pelanggaran sehingga terhindar dari kecelakaan dan fatalitas korban,” tutup .(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here