Saturday, 27 April 2024
HomeKota BogorSatres Narkoba Polresta Bogor Kota Ungkap Kasus Narkotika, 21 Tersangka Diamankan

Satres Narkoba Polresta Bogor Kota Ungkap Kasus Narkotika, 21 Tersangka Diamankan

Bogordaily.net – Satuan Reserse (Satres) Narkoba berhasil mengungkap kasus peredaran jenis sabu, obat keras, ganja, hingga tembakau sintetis. Dari pengungkapan tersebut, petugas berhasil mengamankan 21 , dan dihadirkan langsung saat press conference, di Mapolresta Bogor Kota, pada Selasa 7 Februari 2023.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso menjelaskan bahwa, para berhasil diamankan di wilayah Bogor Barat, Bogor Tengah, Bogor Utara, dan Tanah Sareal. Bahkan seorang berinisial A, memproduksi sendiri tembakau jenis sintetis di kontrakannya.

“Untuk sabu-sabu ada 11 yang berhasil diamankan. Obat keras psikotropika 5 tersangka, tembakau sintetis dan ganja 5 orang tersangka,” kata Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso kepada wartawan di Mapolresta Bogor Kota, Selasa 7 Februari 2023.

Bismo mengatakan, barang bukti ganja yang berhasil diamankan seberat 1 kilogram, tembakau sintetis 2 kilogram, sabu-sabu 150 gram, dan obat keras psikotropika sebanyak 2984 butir yang terdiri dari obat jenis tramadol, eximer, trihexyphenidil dan aprazolam.

Salah satu tersangka berinisial A, kata Bismo, memproduksi sendiri tembakau sintetis di kontrakannya di wilayah Laladon, Bogor Barat. Ia bahkan seorang residivis yang pernah masuk Lapas Paledang dan baru bebas sejak 2022 lalu dengan kasus yang sama, yaitu terkait .

Baca Juga: Pakai Topi Evil, Sam Smith Diduga Tampilkan Ritual Pemujaan Setan di Grammy 2023

Sementara itu, seorang tersangka pengedar obat keras berinisial M (22) berhasil diamankan di sebuah kios rokok pinggir jalan di depan Kampus Universitas Pakuan, Baranangsiang, Kota Bogor, pada Selasa, 31 Januari 2023 sekitar pukul 22.30 WIB.

Satu orang tersangka lainnya yang mengedarkan atau menjual obat keras berinisial AF (35) diamankan di kiosnya, di Jalan Brigjen Saptaji Prawira Kelurahan Cilendek Barat Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor pada Sabtu, 21 Januari 2023 lalu.

“Tersangka pengedar atau yang memproduksi jenis ganja dan tembakau sintetis dijerat dengan UUD RI No 35 tahun 2009. Dengan ancaman pidana 20 tahun penjara,” jelas Bismo

Selain itu, Kata Bismo, terhadap tersangka pengedar atau penjual obat keras jenis tramadol, eximer, trihexyphenidil dan aprazolam, dijerat dengan UUD RI No 36 tahun 2009 tentang kesehatan Pasal 196, dengan ancaman penjara paling lama 10 tahun. (Muhammad Irfan Ramadan)

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here