Saturday, 20 April 2024
HomeKota BogorSekjen PAN Bicara Pentingnya Merawat Keberagaman di Festival Cap Go Meh

Sekjen PAN Bicara Pentingnya Merawat Keberagaman di Festival Cap Go Meh

Bogordaily.net–  yang juga Anggota DPR RI Dapil Kota Bogor – Kabupaten Cianjur menghadiri Bogor Bogor Street Festival (CGM) hari ini, Minggu, 5 Februari 2023.

Eddy mengaku antusias sekaligus bersyukur karena Festival kembali diadakan di Bogor setelah hampir 2 tahun vakum akibat Pandemi.

Hadir bersama antara lain Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Rektor IPB Arif Satria, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto dan Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim.

Menurut Eddy, Festival CGM adalah upaya untuk merayakan sekaligus merawat keberagaman di Kota Bogor.

Sekjen PAN Eddy Soeparno yang juga Anggota DPR RI Eddy Soeparno hadir di Bogor Street Festival Cap Go Meh (CGM) , Minggu, 5 Februari 2023.
yang juga Anggota DPR RI Eddy Soeparno (dua dari kanan) hadir di Bogor Street Festival (CGM), Minggu, 5 Februari 2023. (Istimewa/Bogordaily.net)

“Imlek tahun ini kita bersyukur karena pandemi sudah berlalu. Festival CGM adalah cara Kota Bogor merayakan sekaligus merawat keberagaman. Sesama warga apapun latar belakang suku dan agamanya antusias hadir menikmati pertunjukan,” kata Eddy dalam siaran pers yang diterima Bogordaily.net, Minggu, 5 Februari 2023.

Baca Juga: Ridwan Kamil Hadir di Perayaan Cap Go Meh Kota Bogor, Ini Pesannya

Wakil Ketua Komisi VII DPR RI ini juga berharap Festival ini menjadi momentum kebangkitan ekonomi warga Kota Bogor setelah 2 tahun Pandemi.

“Semoga Festival ini menjadi momentum kebangkitan ekonomi warga Kota Bogor. Harapannya teman-teman UMKM Kota Bogor bangkit. Begitu juga industri rumahan Bogor yang juga terkenal semoga mulai pulih lagi setelah Pandemi,” jelasnya.

“Sesuai ucapannya kan Imlek Gong Xi Fa Cai yang maknanya harapan untuk bisa lebih makmur di tahun ini dan tahun tahun selanjutnya, amin,” sambungnya.

Pria yang akrab disapa Kang Eddy ini menegaskan komitmennya untuk mendukung geliat kebangkitan ekonomi warga Kota Bogor.

“Insyaallah sebagai Anggota DPR yang mewakili Kota Bogor siap mendukung penuh kebangkitan UMKM dan industri rumahan warga Kota Bogor dengan program-program pemberdayaan, pelatihan hingga bantuan pendanaan,” tutupnya.

Sebelumnya diberitakan perayaan di sepanjang Jalan Suryakencana, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor dihadiri ribuan warga. Mereka datang untuk menyaksikan parade budaya dalam acara tersebut, pada Minggu, 5 Februari 2023.

Pantauan Bogordaily.net di lokasi, Bogor Street Festival dimeriahkan oleh berbagai atraksi yang tampil mulai dari Jalan Suryakencana hingga Jalan Siliwangi. Atraksi tersebut melibatkan ratusan pelaku seni. Seni yang akan ditampilkan di antaranya Ogoh-ogoh dari Bali, Kendang Beleq dari Lombok, dan Bouraq dari Cirebon. Selain itu juga ada Ondel-ondel Betawi, dan Reog Ponorogo, serta belasan sanggar kesenian yang berasal dari Jawa Barat dan sekitarnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here