Monday, 29 April 2024
HomeKota BogorSekolah At Taufiq Bogor Gelar Kajian, Bahas Keluarga yang Dirindukan Surga

Sekolah At Taufiq Bogor Gelar Kajian, Bahas Keluarga yang Dirindukan Surga

Bogordaily.net – Keluarga besar sekolah At Taufiq Bogor menggelar bulanan bertemakan “Keluarga Yang Dirindukan ,” di Masjid At Taufiq, Cimanggu Permai, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, pada Selasa, 28 Februari 2023.

Kegiatan ini turut dihadiri pembicara yakni Ustadz Ali Hasan Bawazier, Lc, Ma, juga jajaran yayasan sekolah At Taufiq Bogor.

Pantauan Bogordaily.net di lokasi terlihat para jamaah yang terdiri dari para murid sekolah At Taufiq, khidmat mengikuti jalannya acara dengan mendengarkan penyampaian ceramah dari pemateri.

Ustadz Abdul Kadir dari BP ICAD selaku badan yang ditunjuk oleh Sekolah At Taufiq Bogor, mengucapkan terima kasih atas hadirnya para jamaah yang mengikuti kajian dan bulanan di sekolah At Taufiq.

Baca juga : Pemkot Lanjutkan Kajian Trem, Angga Minta Fokus Benahi Transportasi yang Ada di Bogor

“Alhamdulillah hari ini kita kembali melaksanakan bulanan di Sekolah At Taufiq, semoga para hadirin sekalian para panitia maupun komite yang telah memfasilitasi kali ini dapat selalu diberikan keberkahan oleh Allah,” kata Abdul Kadir, dalam sambutanya, Selasa, 28 Februari 2023.

Kata dia, di Sekolah At Taufiq sendiri tengah bersiap untuk kembali membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), dan diharapkan bisa menjadikan sekolah At Taufiq ini menjadi sekolah unggulan khususnya di wilayah Kota Bogor.

“Sekolah At Taufiq sudah bersiap kembali untuk menerima peserta didik baru, semoga dengan kegiatan ini membuat sekolah At Taufiq ini dapat berkiprah kembali di lingukungan masyarakat kota Bogor,” jelasnya.

Sementara itu Ustadz Ali Hasan Bawazier, Lc, Ma, dalam penyampaiannya, menjelaskan bahwa keluarga itu sendiri terdiri dari tiga unsur, yakni minimal dua dan umumnya tiga. unsur keluarga yaitu satu suami, dua istri, tiga anak.

“Untuk menjadi keluarga yang dirundukan oleh  maka buat suami, carilah istri yang sholeha. Tugas istri adalah mencari suami yang mampu menuntun jalan yang benar,” kata Ustadz Ali Hasan.

Kata dia, cara untuk menjadi keluarga yang dirindukan . Ada tiga unsur yang harus dilakukan untuk melaksanakan tugasnya masing-masing.

dunia ada, akhirat ada. Kewajiban kita percaya rukun iman, percaya kepada akhirat. Salah satu rukun iman itu adalah percaya kepada akhirat,” jelasnya.

Baca juga : Melepas Lelah di Hati Bersama Ustadz Hanan Attaki di Kajian Satnite

Ia menjelaskan, salah satu yang harus dilakukan adalah berhati-hati dalam memilih pasangan hidup.

“Untuk membentuk keluarga yang harmoni, keluarga yang dirindukan oleh pertama hati-hati memilih pasangan, hati-hati memilih istri, waspada memilih suami,” ujar Ustadz Ali Hasan.

Sementara itu, kegiatan dilanjutkan dengan tanya jawab dengan para jamaah kajian, serta doa penutup, dan juga diakhiri foto bersama dengan pengurus Sekolah At Taufiq Bogor. (Albin Pandita)

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here