Friday, 3 May 2024
HomeNasionalSelamat Tinggal PeduliLindungi, Berubah Jadi Aplikasi Satu Sehat Mobile

Selamat Tinggal PeduliLindungi, Berubah Jadi Aplikasi Satu Sehat Mobile

Bogordaily.net mulai hari ini, Selasa, 28 Februari 2023, kini ditransformasi menjadi baru bernama Satu Sehat Mobile.

Aplikasi milik pemerintah telah beroperasi selama tiga tahun lamanya sejak ada pandemi Covid-19. ialah aplikasi untuk mengendalikan dan mendeteksi penyebaran Covid-19. Memiliki beragam fitur seperti riwayat vaksinasi, riwayat paparan Covid-19, hingga barcode untuk masuk ke wilayah tertentu.

Satu Sehat ialah aplikasi yang lebih lengkap fiturnya dibanding yang diperkenalkan Juli 2022 lalu. Aplikasi ini berisi informasi kesehatan umum, dirancang sebagai sumber informasi untuk masyarakat, tenaga kesehatan, dan pihak kesehatan lain.

Aplikasi ini juga bisa menyimpan semua data kesehatan pesertanya mulai dari rekam medik, riwayat vaksin, hasil pemeriksaan laboratorium, dan data stunting. Maka data di Satu Sehat ini jauh lebih efisien dan efektif dipakai.

Baca Juga: Peringati Hari Gizi & Makanan, Bigland Hotel Bogor Beri Cookies pada Para Tamu

Lantas, apakah perlu registrasi ulang dengan adanya perubahan nama aplikasi tersebut?

Melansir dari detik.com, aplikasi yang digunakan sebagai skrining COVID-19 akan ‘lenyap' dari handphone. Namun, masyarakat diminta untuk tidak menghapus aplikasi tersebut karena akan otomatis berubah menjadi Satu Sehat. Ini disampaikan oleh Chief Digital Transformation Office Kementerian Kesehatan RI Setiaji.

“Iya benar mulai digantikan Satu Sehat. Tidak perlu install ulang, nanti hanya butuh upgrade aplikasi,” kata Setiaji dikutip dari detik, Selasa 28 Februari 2023.

Dengan adanya Satu Sehat, masyarakat dan tenaga medis tidak perlu kesulitan lagi untuk menyimpan dan bertukar data kesehatan.

Satu Sehat juga lebih efektif dan efisien dari sebelumnya, karena aplikasi ini sudah terintegrasi dengan apotek dan juga rumah sakit.

Itulah informasi mengenai perubahan nama aplikasi menjadi aplikasi Satu Sehat mobile.(*)

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here