Saturday, 27 April 2024
HomeKota BogorSepeda Listrik Beam di Kota Bogor Belum Beroperasi, Tunggu Izin Polisi  

Sepeda Listrik Beam di Kota Bogor Belum Beroperasi, Tunggu Izin Polisi  

Bogordaily.net– Sepeda listrik di Kota Bogor belum beroperasi. Pihak kini sedang menunggu izin dari pihak kepolisian untuk kembali beroperasi dan dapat digunakan oleh masyarakat di Kota Bogor.

Country Manager Indonesia, Devraj Sathivelu menjelaskan bahwa sempat menghentikan kegiatan operasional di Kota Bogor selama seminggu.

telah menyelesaikan semua prosedur pengecekan armada sesuai instruksi dari Dishub. Kini, siap untuk kembali melayani masyarakat dan masih menunggu izin dari pihak kepolisian untuk kembali beroperasi,” kata Country Manager Indonesia, Devraj Sathivelu dalam keterangan tertulisnya.

Devraj menambahkan, pengguna juga tidak perlu khawatir mengenai saldo yang ada di aplikasi. Ia berjanji saldo akan tetap ada dan dapat langsung digunakan ketika kembali beroperasi.

juga akan meluncurkan kampanye besar untuk mengedukasi para pengguna Beam agar lebih memahami tata cara berkendara yang aman dan penggunaan armada yang tepat.

Baca Juga: Insiden Kecelakaan Pelajar SMA saat Kendarai Sepeda Listrik, BEAM Mobility Indonesia Angkat Suara

Program edukasi itu berjudul The Beam Safe Academy. Pada program tersebut pengguna Beam akan mendapatkan pelatihan secara tatap muka untuk meningkatkan keterampilan berkendara. Program ini terbuka untuk umum secara gratis.

Program edukasi ini difasilitasi oleh para pakar keselamatan berkendara dan akan dilaksanakan untuk pertama kalinya di Kota Bogor akhir Februari.

Pekan ini, Beam berencana akan memperkenalkan program edukasi itu kepada para pengguna terdaftar sekaligus mengajak masyarakat lain untuk mendaftar sebagai pengguna Beam.

Sebelumnya diberitakan, diduga rem sepeda listrik Beam tidak berfungsi, seorang siswi SMA di Kota Bogor mengalami kecelakaan saat menaiki sepeda listrik tersebut, di Tugu Kujang, pada Jumat, 27 Januari 2023 lalu.

Akibatnya pelipis sebelah kanan siswi tersebut mengalami luka sobek, sehingga membuat hampir semua kerudung dan seragam sekolah yang ia gunakan berlumuran darah.

Setelah insiden tersebut sepeda listrik Beam sementara berhenti beroperasi di Kota Bogor.

PT Beam Indonesia melalui akun Instagram mereka mengumumkan untuk sementara kehadiran sepeda listrik berhenti beroperasi.

Devraj Sathivelu menjelaskan bahwa pihaknya turut prihatin dengan kejadian kecelakaan yang dialami oleh pengguna Beam beberapa waktu lalu di Bogor.

Ia menerangkan, saat kejadian, tim BEAM langsung hadir di lokasi dan memfasilitasi pengobatan mereka di rumah sakit terdekat dan saat ini sudah dalam kondisi pemulihan.(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here