Friday, 29 March 2024
HomeBeritaSetu Tamansari Bogor, Romantisme Panorama Indah Gunung Salak

Setu Tamansari Bogor, Romantisme Panorama Indah Gunung Salak

Bogordaily.net–  bisa menjadi pilihan tujuan wisata bagi Anda yang ingin menikmati romantisme Gunung Salak. Perpaduan Gunung Salak dan panorama danau eksotis yang asri dan murah meriah ini berada di Kecamatan Tamansari, .

merupakan sebuah setu yang hampir sempurna keindahan panoramanya, karena menyuguhkan latar belakang Gunung Salak dengan balutan danau yang eksotis. Selain menyuguhkan panorama yang eksotis, ini juga terasa sangat sejuk dan asri suasananya karena terletak di bawah kaki Gunung Salak.

Baca Juga: Taman Topi Bogor di Kaki Gunung Salak, Begini Suasananya

Berdasarkan pantauan Bogordaily.net di lokasi, suasana di setu ini begitu terasa kesejukan semilir anginnya di bawah pepohonan rindang, dan keindahan panorama Gunung Salak dengan balutan burung-burung yang berterbangan.

Dengan segala keindahannya yang terpampang nyata, membuat setu ini ini hampir selalu ramai dikunjungi wisatawan muda-mudi untuk bersantai sejenak, terlebih saat akhir pekan.

Setu Tamansari
Suasana di , Kecamatan Tamansari, . (Erwin/Bogordaily.net)

Salah satunya seorang mahasiswa asal Bogor yakni Yudhi bersama pasangannya. Ia mengatakan panorama setu ini sangat membuatnya nyaman dalam menikmati akhir pekan dengan latar belakang Gunung Salak.

“Jujur sih, suasana indah dan murah dengan adanya view Gunung Salak seperti di ini cukup langka, dan apalagi saat senja tiba ya semakin betah berlama-lama disini saya bersama pasangan,” ujar Yudhi kepada Bogordaily.net di lokasi, pada Minggu sore, 5 Februari 2023.

Panorama yang tersaji di tersebut sangat terlihat mempesona terlebih saat senja tiba. Ketika senja tiba, pandangan mata seolah terhipnotis dengan keindahan cakrawala yang membentang.

Romantisnya senja dengan panorama eksotis Gunung Salak di setu ini begitu terasa ketika matahari sudah mulai condong ke arah Barat, warna senja yang keemasan seolah melukiskan banyak hal di awan yang terlihat lembut selembut kapas.

Selain eksotis, kawasan wisata di kawasan wisata ini juga tersedia beberapa kafe, warung-warung kecil di sekitaran setu hingga tersedianya jasa sewa wahana Bebek Air dan Perahu bagi wisatawan yang ingin mengelilingi setu.

Untuk yang ingin merasakan wahana Bebek Air, tarifnya Rp10 ribu per orang. Sementara untuk berkeliling menggunakan Perahu, tarifnya Rp5 ribu per orang.

Jika ingin pergi ke ini tidak perlu pusing memikirkan biaya, karena hanya dikenakan biaya parkir Rp2 ribu untuk motor dan Rp5 ribu untuk mobil.

Lokasi Setu yang estetik ini terletak di Desa Tamansari, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor. Tidak sulit untuk menemukan Setu dengan panorama Gunung Salak ini, cukup mengandalkan peta Google Maps nanti akan sampai ke alamat tujuan.

Sedangkan untuk jam operasionalnya, ini buka selama 24 jam. Namun, alangkah baiknya berkunjung saat cuaca cerah agar romantisme panorama Gunung Salak tidak tertutupi oleh kabut.(Erwin Nathan Gunawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here