Tuesday, 28 March 2023
HomePolitikSurya Paloh dan Airlangga Ketemuan, Bahas Koalisi?

Surya Paloh dan Airlangga Ketemuan, Bahas Koalisi?

Bogordaily.net–  dan melakukan pertemuan hari ini, Rabu, 1 Februari 2023. Ketua Umum DPP , mendatangi Kantor DPP untuk bertemu Ketua Umum DPP Partai Golkar . Apa saja yang dibahas?

Surya Paloh menyebut kalau agenda pertemuan tersebut bertujuan untuk membahas hal-hal yang baik.

“Nanti kita akan bicara. Saya pikir hal yang baik,” kata Surya Paloh di lokasi dikutip dari Suara.com.

Surya Paloh tiba di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, pada pukul 11.00 WIB  didampingi oleh Sekjen DPP Johnny G Plate hingga Ketua DPP Sugeng Suparwoto.

Kedatangan jajaran NasDem tersebut disambut langsung oleh Airlangga dan jajaran elite Golkar lainnya.

Menurut Airlangga, agenda pertemuan ini merupakan silaturami lanjutan antar kedua partai politik.

“Tentu ini kan silaturami lanjutan sesudah Partai Golkar datang ke . Jadi ini pertama kali pak Surya Paloh berkunjung ke Partai Golkar pasca Covid-19,” kata Airlangga.

Soal apa yang dibahas dalam pertemuan tersebut, Airlangga hanya menjawab secara diplomatis.

“Pertama tentu terkait dengan posisi dari Partai Golkar dan NasDem. Kedua silaturami kan berlanjutan Partai NasDem tentu sebagian besar juga alumni pakai Golkar,” jelasnya.

Kemudian terkait kemungkinan membahas kerja sama atau koalisi untuk Pilpres 2024, Airlangga menyebut hal tersebut akan jadi pembahasan.

Sementara itu Partai Nasdem menyatakan pertemuan antara Surya Paloh dan Ketua Umum Partai Golkar bukan untuk saling mengajak bergabung ke koalisi masing-masing.

Surya Paloh dan Airlangga menyadari perbedaan lamgkah politik. Saat ini, NasDem sedang menjajaki Koalisi Perubahan, sedangkan Golkar sudah membentuk Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Perbedaan tersebut menjadi dasar adanya komunikasi dari kedua pihak. Waketum NasDem Ahmad Ali mengatakan komunikasi harus tetap dibangun di dalam perbedaan.

“Bukan saling mengajak orang untuk bergabung, tapi paling tidak menjelaskan posisi masing-masing sehingga kemudian kita bisa memahami perbedaan masing-masing,” kata Ali.

Ia menjelaskan, melalui komunikasi yang dibangun tentu satu pihak ke pihak lainnya akan saling mengerti mengenai pilihan politik masing-maaing.

“Kita bisa memahami alasan-alasan kita untuk berbeda sehingga ke depan kita tetap merawat Indonesia ini bersama-sama,” imbuhnya.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here