Friday, 19 April 2024
HomeTravellingTips Aman Liburan ke Taman Safari Bogor, Apa Saja?

Tips Aman Liburan ke Taman Safari Bogor, Apa Saja?

Bogordaily.net– Tips aman liburan ke Bogor apa saja? Seperti diketahui sebelumnya viral singa menabrak mobil pengunjung di Indonesia Prigen Jawa Timur. Nah, terkait hal itu Indonesia Cisarua, di Cisarua Kabupaten Bogor memberikan imbauan. Simak tips aman liburan ke Taman Safari Bogor berikut ini.

Bogor mengumumkan beberapa peraturan yang harus dipatuhi oleh para pengunjung saat berwisata di salah satu tempat konservasi, edukasi dan rekreasi satwa untuk keluarga di kawasan Puncak, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor ini.

General Manager (GM) Bogor, Emeraldo mengatakan, setiap pengunjung yang datang dilarang berhenti saat melintasi Safari Journey. Sebab, kata dia, agar satwa yang berada di tempat tersebut  bebas beraktivitas dan tidak terganggu.

“Kendaraan pengunjung dilarang berhenti saat berkeliling safari journey, karena perilaku satwa di dibiarkan bebas beraktivitas,” kata Emeraldo pada Selasa, 14 Februari 2023.

Tips liburan ke Taman Safari Bogor
Bogor Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. (Irfan/Bogordaily.net)

Ia juga mengimbau, kepada para pengunjung untuk mengecek kendaraannya sebelum berkeliling supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan yang dapat menggangu kenyamanan satwa.

“Jangan sampai kendaraan pribadi para pengunjung mengalami mogok di lokasi Safari Journey. Ini tentu akan menggangu kenyamanan Sahabat Satwa lainnya,” imbaunya.

Baca Juga: Taman Safari Prigen Pasuruan Heboh, Video Duel Dua Singa Viral

Menurutnya, yang terpenting saat berwisata yakni dengan menjaga ekosistem lingkungan. Emeraldo menyebut, sangat mengutamakan kebersihan. Ia juga berharap agar wisatawan yang berkunjung tetap memperhatikan keselamatannya.

“Di Bogor, kami sangat memprioritaskan kebersihan dan kerapian. Kami berharap pengunjung bisa memperhatikan banner-banner imbauan yang kami pasang di sejumlah titik,” jelasnya kepada media.

Salah satu keunikan dan keunggulan Bogor adalah mengizinkan pengunjung untuk memberi makan ke sejumlah satwa. Meski, tak semua satwa diperbolehkan diberikan makanan berupa sayur seperti wortel. Ia juga memperingati agar pengunjung tak membuka kaca mobil saat melintas di lokasi satwa dengan kelas predator utama seperti singa, harimau, hingga beruang.

“Beberapa spot lokasi satwa buas dilarang keras bagi pengunjung untuk berinteraksi, apalagi memberi makanan,” ujarnya.

Selain itu, para pengunjung juga diimbau untuk tidak malu bertanya apabila ada hal-hal yang tidak diketahui demi keselamatan dan kenyamanan bersama.

Sebelumnya, sempat viral sebuah video yang memperlihatkan dua ekor singa berkelahi hingga menabrak sebuah mobil di Taman Safari, Prigen, Jawa Timur, pada Sabtu, 11 Februari 2023 lalu.

Video tersebut beredar di media sosial. Mobil tersebut dalam keadaan sedang mengantri sehingga tidak bisa menghindari pekelahian antara kedua singa. Akibatnya, kaca mobil pecah dan sebagian bodi lainnya tampak penyok. (Mutia Dheza Cantika)

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here