Friday, 29 March 2024
HomeBeritaTyo Nugros, Profil dan Biodata Eks Drummer Dewa 19

Tyo Nugros, Profil dan Biodata Eks Drummer Dewa 19

Bogordaily.net–  menyedot perhatian saat tampil di konser Dewa 19. Pria yang kini berusia 52 tahun itu tampak awet muda dan tak berbeda dengan penampilannya 20 tahun lalu.  Berikut , mantan Dewa 19 yang menyedot perhatian.

memiliki nama lengkap Setyo Nugroho. Ia lahir pada 21 Desember 1970 dikenal sebagai mantan pemain drum dari grup musik Dewa 19 dan Ungu.

Melansir laman Wikipedia, Tyo merupakan anak bungsu dari lima bersaudara. Darah seni rupanya mengalir berasal dari keluarganya yang merupakan pecinta dan pemain musik.

Ayah Tyo adalah musisi yang pandai dalam beberapa memainkan alat musik dan membaca not balok secara otodidak. Sedangkan kakak iparnya juga seorang musisi dan .

Di dunia pendidikan, Tyo sempat kuliah di STEKPI (Sekolah Tinggi Ilmu Keuangan dan Perbankan Indonesia). Namun tak lama Tyo memutuskan untuk kuliah jurusan Music & Video Business di Seattle, Amerika Serikat meski tak bertahan lama.

Tyo Nugros
. (Instagram/@realnugros/Bogordaily.net)

Tyo juga pernah aktif kuliah dan tercatat sebagai siswa di Percussion Institute of Technology dan Musicians Institute Hollywood Amerika Serikat.

kenamaan Matt Lang, turut membentuk karakternya sebagai pemain drum dengan gaya tertentu yang melekat pada dirinya.

Sementara itu di dunia musik, ia mengawali kariernya sebagai grup musik rok Getah dan sempat membentuk grup musik Electro 45 bersama DJ Romy. Setelahnya Tyo membentuk grup musik duo Direct Action bersama Joseph Sayurf dab sempat menjadi drummer Ungu mengantikan Pasha Van Krab pada tahun 1998.

Pada kehidupan pribadi, pernah beberapa kali pacaran, di antaranya adalah dengan penyanyi Audy dan aktris Alexandra Gottardo.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here