Friday, 26 April 2024
HomeKota BogorUIKA Bogor Sukses Ikuti Indonesia Favorite Campus Expo 2023

UIKA Bogor Sukses Ikuti Indonesia Favorite Campus Expo 2023

Bogordaily.net– Universitas Ibn Khaldun () Bogor kembali mengikuti Indonesia Favorite Campus Expo (IFCE). Kali ini acara diselenggarakan di Mall Balekota di Jalan Jenderal Sudirman No.3, Buaran Indah, Kecamatan Tangerang, Banten. Acara digelar sejak Selasa 7 Februari 2023 sampai Kamis, 9 Februari 2023.

Kegiatan ini merupakan program lanjutan dari IFCE 2023. Bulan lalu diselenggarakan di Bogor dan diikuti oleh siswa-siswi yang berasal dari 21 sekolah di Kota Tangerang.

Sebagai salah satu dari 26 kampus yang mengikuti expo tersebut, Bogor berhasil menarik antusias siswa-siswi yang hadir pada IFCE 2023.

UIKA Bogor di IFCE 2023
Stand Bogor di IFCE Expo 2023 di Tangerang. (Istimewa/Bogordaily.net).

Para pelajar itu datang ke stand untuk mencari informasi mengenai program studi apa saja yang paling diminati di Bogor. Terlebih juga menyediakan souvenir.

Salah satunya Muhammad Daffa Alghifari, siswa yang berkunjung ke stand Bogor. Ia mengaku tertarik dengan salah satu program studi baru yang ada di Bogor.

Baca Juga: UIKA Bogor Terima Kunjungan Dua Pondok Pesantren di Gelaran Ponpes Goes To UIKA 2023

“Menurut saya, Bogor sangat relevan dengan latar pendidikan yang sudah saya jalani selama ini. Sebagai elajar yang diharapkan menjadi generasi unggul, Bogor menjunjung tinggi nilai religius yang perlu dipertahankan oleh siwa-siswi masa sekarang,” kata siswa SMAN 8 Kota Tangerang itu.

UIKA Bogor di IFCE 2023
Para siswa-siswi saat berkunjung ke stand Bogor di IFCE Expo 2023 di Tangerang. (Istimewa/Bogordaily.net).

UIKA Bogor Referensi Kuliah

Tim Humas UIKA Bogor Ahmad Solehudin yang bertugas menjaga stand selama kegiatan IFCE 2023 berlangsung menjelaskan kehadiran UIKA Bogor dianggap sebagai pilihan dan referensi kuliah oleh siswa-siswi yang datang ke acara ini. Terbukti sebanyak 80% dari keseluruhan siswa-siswi yang hadir, mampir di stand UIKA Bogor.

“Kebanyakan dari mereka yang hadir ke stand kami memang belum mengenal UIKA Bogor. Oleh karena itulah tujuan kami untuk hadir di IFCE 2023 ini ialah agar UIKA Bogor bisa lebih dikenal oleh masyarakat luas. Tak hanya di Kota Bogor saja, tetapi bisa juga dikenal di tingkat nasional,” kata Ahmad Solehudin.

Selanjutnya di hari terakhir acara, dilakukan kegiatan penutupan pameran yang secara resmi ditutup langsung oleh Ketua Pelaksana IFCE 2023 Tangerang, Najen.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh kampus yang sudah berpartisipasi baik di Bogor maupun di Tangerang. Diharapkan kampus-kampus lain juga dapat merespon seperti halnya 26 kampus yang ada saat ini,” kata Najen.

“Karena jika lebih banyak kampus yang ikut serta maka akan semakin banyak pula pilihan buat adik-adik pelajar untuk menentukan pilihan kampusnya,” tambahnya. (Albin Pandita)

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here