Tuesday, 30 April 2024
HomeHiburanVakum Lama, Band Sorban Hitam Obati Kangen Pecinta Musik Ghotic Metal

Vakum Lama, Band Sorban Hitam Obati Kangen Pecinta Musik Ghotic Metal

Bogordaily.net – Satu dekade vakum, belum lama ini band metal asal Bogor, , hadir mengobati pecinta musik Ghotic Metal lewat Black Fast #4 di kafe New Kaliber, Kota Tua Jakarta.

Menjadi band pendamping asal Surabaya, Mesmeric, Band tampil membawakan hits lagu andalan ‘Harmoni Kematian'. tampil dengan formasi Windy Prihar pada Angelic Voice, Dodi Nurhadi pada Drum dan Fijar duwi pada Bass.

Dibantu oleh additional personil Eza pada Satanic Voice, Adi pada guitar 1, Awing pada gitar 2 dan Ridwan pada keyboard.

Drumer , Dodi mengatakan,  band mereka kurang lebih sudah 10 tahun belum melakukan aksi panggung. sempat menunda aksi panggung lantaran keterbatasan waktu dan kondisi personel yang sakit.

Siapkan Hits Lagu Terbaru.

Ia beserta berharap, ke depan setelah pandemi berakhir dan semakin banyak acara musik maka akan meramaikan pentas musik yang membawa nama kota Bogor.

“Dengan lagu dan aksi panggung yang cadas. Berbeda dengan pangsa pasar yag ada saat ini, akan tetap tampil dengan genre yang tidak biasa,” katanya, Kamis 16 Februari 2023.

Selain itu, band kini sedang mempersiapkan hits single terbaru untuk mengobati dahaga para pecinta genre musik ghotic metal.

“Dalam waktu dekat kita akan segera rilis, kini masih kami persiapkan single terbaru ,” tutupnya.

Sebagai informasi, bagi kalian penyuka musik keras, mungkin sudah familiar dengan istilah Ghotic Metal, genre ini merupakan turunan dari Heavy Metal.

Band-band yang membawakan jenis musik ini biasanya memiliki 2 orang vokalis, yang pertama wanita dengan suara soprano tinggi yang merdu, kemudian yang kedua vokal pria dengan suara scream berat (growl). Makanya perpaduan 2 vokal itu biasanya disebut beauty and the beast.

Lirik dari musik ini biasanya bertema nuansa kematian, kesedihan, kemuraman, kegelapan, kehidupan yang akan datang (akherat), paganisme, keseraman. di Indonesia sendiri banyak band ghotic metal di jalur indie atau underground dan ada beberapa yang sudah menjadi legenda musik keras.

(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here