Tuesday, 16 April 2024
HomeHiburanVerrel Bramasta Alami Bali Belly, Begini Kondisinya

Verrel Bramasta Alami Bali Belly, Begini Kondisinya

Bogordaily.net – Verrell Bramasta saat ini tengah liburan bersama teman-temannya di Bali. Namun di balik keseruan liburannya itu, dikabarkan mengalami .

Kondisi diketahui dari story Instagramnya, terlihat mantan pacar Natasha Wilona ini terbaring lemah dengan infus di tangan.

Dalam Instagram Stories yang dibagikan Jordan Vincent, terekam bagaimana ia dan Athalla menemani Verrell Bramasta ke rumah sakit hingga mendapatkan perawatan.

“Jadi teman kita satu ini kena gaes, tolong minta doanya ya karena dia makan es batu,” kata Jordan dalam video yang diunggah kembali distory Verrel @Bramastavrl.

Sejauh ini belum diketahui pemicu yang dialami . Namun hal ini kerap erat kaitannya dengan konsumsi makanan.

Melansir dari Okezone, merupakan sebuah istilah yang merujuk pada diare yang dialami oleh seorang turis atau pelancong, sepulangnya dari Bali. Selain , ada juga istilah lain yang memiliki arti serupa seperti Delhi Belly atau Montezuma's Revenge.

Ketika seseorang mengidap Bali Belly, bisa memiliki sepert kram, mual, muntah, kembung dan diare. Kondisi ini biasa terjadi pada saat pertama kali wisatawan pergi ke tempat baru dan mengonsumsi makanan lokal.

Dikutip dari Travel online, Bali Belly antara lain,

1. Perut kembung, kram, dan terasa nyeri

2. Mual atau muntah

3. Sering buang air

4. Diare

5. Demam ringan

6. Merasa lemas dan lesu

Lalu bagaimana caranya agar tak terkena Bali Belly?

Jangan langsung melakukan perubahan drastis dalam gaya hidup, terutama pola makan kamu.

Jadi pada awal-awal ke Bali, sebaiknya konsumsi makanan yang sudah biasa kamu makan saat di rumah, baru pelan-pelan dimasukkan makanan lokal Bali, jadi jangan melakukan perubahan drastis. Ini untuk meminimalkan risiko terinfeksi Bali Belly.

Kebersihan pribadi juga merupakan faktor penting yang harus selalu dijaga. Kamu harus mencuci tangan pakai sabun terutama setelah pergi ke toilet, memegang uang, memegang pintu, dan sebelum makan.

Selama kamu menjaga pola makan dengan baik, dan memilih hanya mengonsumsi makanan yang higienies, minum asupan air hiegienis, dan selalu menjaga kebersihan pribadi, maka kamu sudah meminimalkan risiko terkena Bali Belly.(*)

1 COMMENT

  1. setau saya isilah Bali Belly ini pertama kali di ucapkan oleh parawisatawan austalia yang berkunjung di bali, penyebabnya minum air keran, yang biasa mereka minum langsung di negaranya. kalau di indo gak bisa langsung di minum.

    emangnya varel minum air keran di bali ? hehe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here