Thursday, 2 May 2024
HomePolitikVerrel Bramasta Bakal Jadi Caleg di Jabar, Dapil Berapa?

Verrel Bramasta Bakal Jadi Caleg di Jabar, Dapil Berapa?

Bogordaily.net–  terjun ke dunia politik dan bersiap jadi caleg. Ia kini telah bergabung dengan atau Partai Amanat Nasional. Rencananya, Verrel akan jadi calon anggota legislatif (caleg) DPR RI untuk daerah pemilihan (dapil) Jawa Barat.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Ketua Umum Yandri Susanto. Ia menyebut maju caleg pada 2024.

“Bakal nyaleg InsyaAllah di Jawa Barat. Jabar berapanya masih rahasia,” kata Yandri dikutip dari Detik.com.

Putra artis Venna Melinda itu telah resmi dikenalkan sebagai kader , Kamis, 9 Februari 2023 kemarin.

Baca Juga: Verrel Bramasta Gabung PAN, Siap Jadi Caleg

Waketum Perempuan Amanat Nasional (Puan) Putri Zulkifli Hasan mengatakan ia intens berkomunikasi dengan Verrel sejak enam bulan lalu. Komunikasi itu dilakukannya untuk membahas tentang ketertarikan Verrel terjun dalam dunia politik.

“Generasi millenial ini ingin gimana caranya bisa ikut membangun, mengabdi untuk bangsa Indonesia. Apalagi saya dan Verrel paham nanti 2024 itu generasi milenial hampir 50 atau 60 persen, populasi, jadi jumlah yang sangat tidak sedikit. Makanya kita sering discuss ternyata Verrel itu juga punya interest keinginan untuk masuk ke politik,” kata Putri kepada wartawan di DPP .

Alasan Terjun ke Politik

Sebelumnya diberitakan Verrel mengaku ingin terjun ke dunia politik lantaran ingin membantu lebih banyak orang. Menurutnya, tujuan itu akan tercapai saat dirinya menjadi seorang politikus.

“Aku tergerak ketika aku bisa membantu orang. Ketika aku menjadi diplomat menjadi politisi, jumlah orang yang bisa aku bantu akan jauh lebih banyak lagi. Itu yang pertama,” jelasnya.

Ia kemudian berharap dapat menyalurkan aspirasi para generasi milenial dan generasi Z dalam dunia politik.

Alasan berikutnya, Verrel selama ini melihat orang tuanya terjun ke dunia politik bahkan sejak ia masih kecil.

“Mama 10 tahun di DPR, papa adalah orang yang dulu membimbing mama masuk politik. Jadi dari kecil itu aku udah melihat mama kampanye, mama turun ketemu sama konstituen-konstituen, mama bisa membantu banyak orang. Di situ kebahagian tersendiri yang aku lihat bahwa ketika kita bisa berguna dan bermanfaat untuk banyak orang. Ada suatu kepuasan dan kebahagiaan sendiri yang harganya itu tak ternilai gitu,” ungkpanya.

Menurut Verrel merupakan partai yang dapat merangkul, membimbing, dan menfasilitasi dirinya sebagai anak muda untuk terjun ke politik.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here