Saturday, 4 May 2024
HomeViralViral Pesta Pernikahan Tutup Jalan Raya, Begini Faktanya

Viral Pesta Pernikahan Tutup Jalan Raya, Begini Faktanya

Bogordaily.net–  tutup jalan. Dalam video yang bereda di media sosial, acara pernikahan yang berlangsung di pinggir jalan raya itu menyedot perhatian. Seperti apa faktanya?

Dikutip dari detikJabar, acara pernikahan diselenggarakan di Jalan Raya Ciamis-Banjar, tepatnya di Desa Bojongmengger, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat pada 28 Desember 2022 lalu.

Video tersebut baru diunggah oleh akun TikTok @makeupbyandee, Rabu, 1 Februari 2023. Aditia, suami pemilik akun Ande Wina Widianti itu mengaku tak menyangka video yang diunggah ke media sosial akan . Bahkan hingga Jumat, 3 Februari 2023, video sudah dilihat 3,4 juta kali.

“Memang suka ngonten kejadian atau momen unik. Tidak tahu akan seperti ini,” ujar Aditia dikutip detikJabar.

Ia menjelaskan kejadian menutup jalan itu berlangsung hanya sebentar sekitar 2-3 menit tepatnya pada momen pelepasan balon saja. Selain dari momen itu, tidak ada penutupan jalan dan lalu lintas berjalan normal.

Baca Juga: Viral Pesta Pernikahan Tutup Jalan Raya Saat Pengantin Lepas Balon

“Jadi itu penutupan jalan hanya 2 sampai 3 menit saja hanya saat momen pelepasan balon, didokumentasikan, lalu jalan dibuka lagi,” jelasnya.

Menurut Aditia, pengantin ingin ada momen pelepasan balon, sedangkan lahan yang ada terbatas dan di pinggir jalan. Pada saat itu posisi tamu banyak dan banyak anak-anak. Khawatir terserempet kendaraan, panitia dari keluarga berinisiatif menutup jalan sementara hanya untuk momen itu saja.

“Kebetulan pernikahannya itu tidak pakai WO (wedding organizer), hanya panitia keluarga saja. Jadi mengkondisikan jalan khawatir lama mengganggu perjalanan. Ya memang meski itu juga mengganggu. Tapi bagaimana lagi tidak ada lahan. Itu tidak lama, dokumentasi saja,” ungkapnya.

Ia mengaku istrinya di acara pernikahan itu hanya sebagai penata rias atau make up. Sedangkan acara pernikahan berlangsung tanpa WO dan hanya panitia keluarga.

“Tidak dicegat total, hanya sebentar mengambil momen sedikit,” tegasnya.

Sebelumnya diberitakan video tutup jalan di media sosial. Dalam video yang diunggah akun TikTok terlihat digelar di sebuah rumah yang lokasinya di pinggir jalan. Saat momen pasangan penantin melepas balon, jalan di sisi kanan dan kiri pun ditutup. Terlihat sejumlah kendaraan berhenti dan menunggu hingga jalan kembali dibuka.

“Ketika jalan raya cuma milik pengantin berdua,” tulis keterangan video yang diunggah di TikTok @makeupbyandee.

Hingga Jumat, 3 Februari 2023 unggahan video tutup jalan nasional sudah ditonton hingga 3,4 juta kali dan mendapat 4 ribu lebih komentar warganet.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here