Monday, 29 April 2024
HomeKota Bogor163 Peserta Ikuti Kejuaraan Karate Home Tournament IV ASKI Kota Bogor

163 Peserta Ikuti Kejuaraan Karate Home Tournament IV ASKI Kota Bogor

Bogordaily.net – Akademi Seni-Beladiri Indonesia (ASKI) Kota Bogor menggelar Home IV yang diikuti sebanyak 163 peserta di aula Masjid Al Muttaqien, Kelurahan Tegal Gundil, kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Minggu, 5 Maret 2023.

Dalam kegiatan ini berdasarkan pantauan Bogordaily.net terlihat para peserta antusias mengikuti jalanya kegiatan tersebut. Peserta fokus saling bertanding, terlihat beberapa penonton tengah fokus mengikuti jalanya kegiatan tersebut.

Ketua Panitia Home IV, M Hikmat, M.Si mengatakan, dalam kegiatan kali ini diikuti sebanyak 163 peserta yang berasal dari 11 club di Kota Bogor.

“Hari ini kita ada 163 peserta berasal dari 11 dojo dari Aski Bogor, ada undangan dari Kabupaten Bogor 1 dojo, namun sesama Aski,” kata Hikmat kepada Bogordaily.net, Minggu, 5 Maret 2023.

Kata dia, kejuaraan Home merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap tahunnya, untuk mencetak bibit unggul atlet khususnya di wilayah Kota Bogor.

Baca juga : Ribuan Peserta Antusias Ikuti Bogor Karate Open IX di GOR Pakansari

“Jadi acara ini memang rutin tahunan, dan program kerja dari ASKI Kota Bogor, diperuntukan bagi anak yang baru mau bertanding, belum pernah punya pengalaman tanding, dan tujuanya agar mereka punya pengalaman dan menjadi cikal bakal bibit atlet Aski kota Bogor,” jelasnya.

Ia mengatakan, dari 10 club (dojo) yang mengikuti home , nantinya akan di persiapkan untuk menjadi atlet ASKI Kota Bogor untuk mengikuti berbagai kejuaraan di tingkat nasional.

“Jadi kita punya 10 dojo, dari 10 dojo itu masing masing kualitasnya tidak bisa kita ukur, nanti semua juara yang di sini akan dicetak menjadi atlet Indonesia,” ujar Hikmat.

Ia menambahkan, ASKI terus berupaya meningkatkan minat anak terhadap , tentunya untuk mengurangi tren anak bermain gadget. Serta gencar melakukan sosialisasi melalui media sosial mapun kanal masjid.

“Kemudian, kami informasikan melalui kanal masjid maupun sosial media ASKI Kota Bogor sendiri, di Kota Bogor kita sudah tersebar dari ujung Ciomas sampai Sukaraja, totalnya sudah mempunyai 10 ranting,” ungkapnya memberikan penjelasan kepada Bogordaily.net. (Albin Pandita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here