Monday, 29 April 2024
HomeHiburan5 Cara Mudah Hilangkan Minyak Berlebih pada Gorengan

5 Cara Mudah Hilangkan Minyak Berlebih pada Gorengan

Bogordaily.net – Berikut 5 cara mudah hilangkan minyak berlebih pada . Makanan yang dimasak dengan banyak minyak tidak baik untuk . Terlebih, jika minyak yang dipakai terlalu banyak.

adalah camilan favorit bagi semua kalangan. Camilan ini sangat pas dimakan dalam kondisi panas, baik sebagai teman minum kopi atau teh serta lauk.

Namun, makan terlalu banyak sangat tidak dianjurkan. Pasalnya, kandungan minyak dalam bisa berdampak tidak baik pada .

Untuk itu, guna menghindari hal ini maka sebaiknya menggoreng sendiri. Dengan cara ini bisa mengetahui kualitas minyak yang dipakai untuk menggoreng.

Cara menghilangkan minyak pada

Anda mungkin tidak bisa menghilangkan seluruh minyak pada makanan yang digoreng. Meski begitu, ada beberapa cara yang bisa Anda terapkan untuk meminimalkan jumlah minyak yang terserap oleh makanan.

1. Gunakan Tisu

Persediaan tisu dapur diperlukan dalam kegiatan memasak. Tisu dapur atau tissue towel yang biasanya punya bahan seperti kertas penyerap, diperlukan karena tisu ini memang dibuat dengan kemampuan serap tinggi dan kuat.

Selain ditiriskan, ketika selesai memasak makanan yang digoreng, sebaiknya makanan tersebut diletakkan dulu ke tisu ini. Langkah ini akan membantu penyerapan minyak berlebih sebelum akhirnya minyak itu justru menyerap ke makanan.

2. Gunakan minyak secukupnya

Tiada cara yang lebih baik untuk menghilangkan minyak pada dibandingkan yang mengurangi pemakaian minyak. Sebisa mungkin, gunakanlah minyak secukupnya dan hindari teknik deep fry agar makanan tidak basah oleh minyak goreng.

3. Menjaga suhu minyak tetap stabil

Suhu minyak yang berubah-ubah selama memasak dapat meningkatkan penyerapan minyak, menambah kandungan lemak dan kalori, serta membuat makanan tak lagi renyah. Alih-alih mendapatkan yang garing, makanan Anda justru akan sangat berminyak.

4. Meniriskan makanan yang sudah digoreng

Begitu Anda selesai menggoreng, segera tiriskan makanan untuk mengurangi minyak berlebih di permukaan makanan. Setelah itu, letakkan di atas beberapa lembar tisu makan selama beberapa menit untuk menyerap sisa minyak.

5. Lakukan Trik Es Batu yang Viral

Ada juga cara menghilangkan minyak berlebih yang sedang ramai dilakukan. Cara ini menyebar di internet yang menunjukkan balok es besar dicelupkan ke dalam saus.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here