Friday, 29 March 2024
HomeNasional6 Rekomendasi Aplikasi Puasa Tersedia di Playstore dan App Store

6 Rekomendasi Aplikasi Puasa Tersedia di Playstore dan App Store

Bogordaily.net – Aplikasi sangat bermanfaat bagi umat muslim. Selain mudah diunduh, aplikasi ini memiliki berbagai fitur yang cocok digunakan selama .

Berikut beberapa rekomendasi aplikasi yang tersedia di Play Store dan beserta fitur-fiturnya:

1. Muslim Pro

Aplikasi ini menawarkan jadwal waktu salat, arah kiblat, Al-Quran digital, dan jadwal imsak serta berbuka .

Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan fitur untuk menghitung jumlah pahala yang akan didapatkan oleh pengguna.

2. Legacy

Aplikasi ini membantu pengguna memanfaatkan bulan dengan lebih efektif. Ramadan Legacy menawarkan fitur seperti jadwal waktu salat, jadwal imsak dan berbuka , serta menyediakan panduan mengenai amalan-amalan yang dianjurkan selama bulan Ramadan.

3. MyFitnessPal

Aplikasi ini dapat membantu pengguna untuk mengatur pola makan selama bulan Ramadan.

Pengguna dapat mencatat makanan yang dikonsumsi selama waktu berbuka dan sahur, serta melacak asupan nutrisi yang diperlukan untuk menjaga kesehatan tubuh selama berpuasa.

Baca juga : Doa Hari Senin dalam Bahasa Latin dan Arab

4. WaterMinder

Aplikasi ini membantu pengguna untuk mengatur asupan air selama berpuasa. Pengguna dapat mengatur pengingat untuk minum air di waktu-waktu yang telah ditentukan sehingga tubuh tetap terhidrasi dengan baik.

5. Hadith Daily

Aplikasi ini menyediakan koleksi hadis-hadis Nabi Muhammad SAW yang dapat dijadikan sebagai bahan renungan selama bulan Ramadan. Pengguna juga dapat membagikan hadis-hadis tersebut ke media sosial.

6. HalalTrip

Aplikasi ini membantu pengguna untuk menemukan tempat-tempat wisata dan makanan halal selama berpuasa. Tak hanya itu, aplikasi ini juga menyediakan informasi mengenai tempat-tempat bersejarah dan budaya yang dapat dikunjungi selama bulan Ramadan.

Dengan adanya aplikasi tersebut, diharapkan pengguna dapat memanfaatkan bulan Ramadan dengan lebih efektif dan merasa lebih terbantu dalam menjalankan ibadah .***

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here