Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaArti Kata Gamon dalam Bahasa Gaul Apa? Simak Nih Buat yang Jatuh...

Arti Kata Gamon dalam Bahasa Gaul Apa? Simak Nih Buat yang Jatuh Cinta

Bogordaily.net dalam bahasa gaul apa? Belakangan beberapa bahasa gaul viral di media sosial mulai dari Twitter hingga TikTok. Salah satunya adalah kata . Lalu apa dalam bahasa gaul? Simak ulasan berikut ini.

merupakan singkatan dari gagal move on. Kata ini sering digunakan dalam hal hubungan asmara.

Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia atau KBBI, gagal adalah tidak berhasil atau tidak tercapai atau tidak jadi.

Sedangkan dari Urban Dictionary, kata move on artinya pindah atau keluar dari hal-hal yang menyusahkan dan melanjutkan hidup.

Baca Juga: Arti 323 dalam Bahasa Gaul yang Viral di TikTok, Awas Punya Makna Negatif!

Sehingga dalam bahasa gaul secara dimaknai gagal melupakan mantan pasangan.

Selain kata , beberapa kata dalam bahasa gaul juga sempat viral. Salah satunya gimmick. Lalu apa arti kata gimmick?

Dalam KBBI, gimmick ditulis dengan gimik yang memiliki beberapa arti. Gimik diartikan sebagai gerak-gerik tipu daya aktor untuk mengelabui lawan peran. Arti lainnya sesuatu alat atau trik yang digunakan untuk menarik perhatian.

Kata gimik juga diarikan sebagai sudut pengambilan khusus untuk menarik perhatian pemirsa dalam produksi program siaran.

Dalam dunia markerting, gimik menjadi salah satu strategi pemasaran suatu produk dengan menggunakan cara-cara yang tidak biasa agar cepat dikenal dan banyak diminati. Gimik juga dapat merujuk pada fitur produk yang membuatnya lebih menarik tetapi tidak penting untuk fungsi produk. Hal ini juga dapat merujuk kepada jenis tertentu iklan dimaksudkan untuk meningkatkan penjualan produk, yang disebut gimik iklan.

Di dunia hiburan televisi, gimik menjadi cara untuk menarik perhatian penonton dengan beragam cara seperti membuat adegan khusus, dandanan yang khas, musik, yel-yel, nyanyian, atau aktivitas lainnya.

Selain itu ada pula kata CMIIW yang sempat viral. Arti kata CMIIW merupakan singkatan dari “koreksi saya jika saya salah”. Saat mengatakan CMIIW, pada dasarnya kamu sedang mengatakan “Saya mungkin salah, tapi …”

CMIIW paling sering digunakan untuk mengundang pengecekan fakta di forum online. Seseorang dapat menambahkan CMIIW ke postingan atau judul topik mereka jika tidak yakin bahwa informasi yang mereka bagikan itu benar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here