Friday, 19 April 2024
HomeBeritaBandung bjb Tandamata Lolos ke Grand Final Proliga 2023 Setelah Kalahkan Gresik...

Bandung bjb Tandamata Lolos ke Grand Final Proliga 2023 Setelah Kalahkan Gresik Petrokimia

Bogordaily.net– Usai mengalahkan Pupuk Indonesia, juara bertahan memastikan lolos ke grand final PLN Mobile yang akan digelar di GOR Amongrogo Yogyakarta, 18 Maret 2023 mendatang. Tim besutan Alim Suseno itu melangkah ke partai puncak setelah menundukkan Petrokimia dengan skor 3-0 (25-17, 25-21, 25-20) pada seri ketiga final four di GOR Sritex Arena Solo, Kamis, 9 Maret 2023.

Kemenangan itu mengukuhkan Wilda Siti Nurfadhillah dkk di puncak klasemen sementara dengan empat kali kemenangan dan sekali kalah, sepanjang pertarungan empat besar. Satu-satunya kekalahan pasukan Bank bjb yakni dari Jakarta BIN 0-3 pada duel seri 2 final four di Semarang, pekan lalu.

Bandung BJB Tandamata
usai mengalahkan di GOR Sritex Arena Solo, Kamis, 9 Maret 2023.(Istimewa/Bogordaily.net)

“Kami bersyukur tiket grand final sudah kami raih, sesuai target awal. Ini berkat perjuangan keras, disiplin dan kekompakan para pemain dan pelatih,” kata Ketua Tim Tahyan, Iskandar, usai laga.

Kapten tim Bank bjb, Wilda Siti Nurfadhilah, senada dengan Adik. Midle blocker andalan Bank bjb itu menyebut kemenangan itu merupakan hasil kerja keras seluruh rekan setimnya dalam menjalankan instruksi pelatih Alim Suseno.

”Alhamdulillah, hasil ini lolos ke grand final bagi aku pribadi di Proliga. Sekarang kami siapkan mental untuk menghadapi pertandingan puncak,” kata Wilda.

Bank bjb masih memiliki satu laga sisa di Solo, yakni menghadapi Pertamina Fastron, Minggu 12 Maret 2023.

”Kami akan tetap fight di laga terakhir. Tak ada kata mengalah di setiap pertandingan,” kata Tahyan.(Gibran/***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here