Monday, 22 April 2024
HomeKota BogorBaznas Kota Bogor Lakukan Pemulasaraan dan Pemakaman Jenazah Terlantar di RSUD Ciawi

Baznas Kota Bogor Lakukan Pemulasaraan dan Pemakaman Jenazah Terlantar di RSUD Ciawi

Bogordaily.net melakukan dan pemakaman terlantar di RSUD Ciawi pada Rabu, 1 Maret 2023. Hal itu dilakukan lantaran adanya laporan dari masyarakat yang diterima pihak Baznas.

Atas laporan masyarakat tersebut tim langsung melakukan langkah-langkah koordinasi yaitu dengan melakukan assesment ke pihak RSUD, kemudian mencari peti , dan mencari pemakaman yang kosong.

Informasi yang didapat di lapangan, Pimpinan Subhan Murtadla, menceritakan berdasarkan laporan dari masyarakat berawal ada orang yang pingsan disebuah masjid di Ciawi, kemudian ditolong oleh DKM dibawa ke RSUD Ciawi, setelah mendapatkan perawatan nyawanya tidak tertolong dan meninggal dunia.

Sampai 3 hari dikamar Jenajah tidak ada pihak keluarga yg mengambilnya, karena tidak ada keluarganya alias sebatang kara di Kota Bogor, informasi nya keluarganya ada di Dompu NTB”, ujar Subhan.

Selain itu Hussen As Soleh, Wakil Ketua IV menyampaikan, salah satu yang sudah tiga hari berada di RSUD Ciawi yakni laki-laki bernama Yanto.

Dari informasi yang didapat, Yanto hidup sebatangkara, dan ia merupakan penggiat masyarakat pada tahun 2007'an yang aktif di salah satu organisasi kepemudaan yang bernaung dibawah KNPI Kota Bogor.

“Alhamdulillah langkah kami dimudahkan sehinggal dapat dikebumikan dengan baik di TPU Kayumanis Kelurahan Tanah Sareal,” kata Wakil Ketua IV BAZNAS Kota Bogor.

“Kita doakan semoga Almarhum Yanto Bin Abidin diterima iman islamnya, diampuni dosanya, dan dilapangkan kuburnya. Amiinn yra,” tambahnya.

Terus dukung BAZNAS Kota Bogor dengan terus menunaikan Zakat dan Berinfaq melalui www.baznaskotabogor.or.id.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here